• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Malang Raya

Wafat, Ketua LP Ma'arif NU Malang Dikenal Sosok Berdedikasi Tinggi

Wafat, Ketua LP Ma'arif NU Malang Dikenal Sosok Berdedikasi Tinggi
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Malang, NU Online Jatim 

Kabar duka menyelimuti segenap keluarga besar Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kota Malang. Sebab, H Mohammad Sulthon Ketua Pengurus Cabang (PC) LP Ma'arif NU wafat pada Rabu (02/02/2022).

 

KH Isroqunnajah atau Gus Is, Ketua PCNU Kota Malang menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya sosok pejuang pendidikan yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi, utamanya untuk pendidikan Ma'arif NU.

 

"Almarhum adalah sosok yang senantiasa membersamai sekolah-sekolah di bawah naungan Ma'arif hingga akhir hayatnya," katanya kepada NU Online Jatim saat ditemui di rumah duka.

 

Sebelumnya, lanjut Gus Is, jajaran PCNU Kota Malang membesuk almarhum ketika sakit.

 

"Memang H Sulton ini sudah lama sakit, namun masih tetap aktivitas. Bahkan sebelumnya, ketika saya besuk masih terlihat segar dan hari ini dikabarkan telah wafat," tambah pengasuh Pesantren Nurul Huda Joyosuko, Kota Malang tersebut.

 

Menurut Gus Is, almarhum pernah beberapa kali menjabat sebagai kepala sekolah di sejumlah tempat. Terakhir menjabat di salah satu sekolah menengah favorit di Kota Malang.

 

"Ini salah satu bukti bahwa almarhum yang berlatar belakang sebagai guru agama memiliki kinerja baik hingga dipercaya mengemban amanat di beberapa sekolah," lanjut Gus Is.

 

Selama berkhidmat di PCNU, almarhum dikenal sebagai sosok yang memiliki komitmen sangat tinggi dan hal ini perlu dicontoh oleh para pejuang pendidikan.

  

"Teladan baik yang harus ditiru dari sosok H Sulthon adalah khidmah sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk umat di bidang apa saja yang kita geluti," pungkasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru