• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 4 Februari 2023

Metropolis

Komunitas Pemuda Komitmen Wujudkan Kabupaten Sidoarjo Gemilang

Komunitas Pemuda Komitmen Wujudkan Kabupaten Sidoarjo Gemilang
Ranger Delta berkomitmen berjuang untuk mewujudkan Sidoarjo Gemilang. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Ranger Delta berkomitmen berjuang untuk mewujudkan Sidoarjo Gemilang. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ratusan pemuda Kabupaten Sidoarjo berkumpul di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jum’at (04/02/2022). Mereka yang tergabung dalam Yayasan Lintang Songo Foundation dengan kelompok kerjanya, yakni Ranger Delta berkomitmen berjuang untuk mewujudkan Sidoarjo Gemilang.

 

Ketua Yayasan Lintang Songo Foundation, Zakaria Dimas mengemukakan, Ranger Delta yang beranggotakan 720 orang ini merupakan kelompok gerakan pemuda-pemudi Sidoarjo. Mereka telah terbukti berperan nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo melalui kegiatan-kegiatan volunteer dan inovasi.

 

“Ini adalah gerakan nyata dari pemuda-pemudi Sidoarjo dalam kontribusinya terhadap pembangunan di Sidoarjo. Komitmen inilah yang berusaha kita wujudkan bersama, bahwa dengan dorongan dari kaum muda, pembangunan di Sidoarjo tentunya akan lebih terakselerasi,”  katanya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo ini menegaskan, Ranger Delta sendiri terdiri dari berbagai kelompok kerja. Di antaranya bidang inovasi pendidikan, bidang lingkungan, bidang kesehatan, bidang sosial, bidang pariwisata, serta bidang ekonomi kreatif.

 

“Pada awal dibentuknya, Ranger Delta ini berkontribusi pada percepatan vaksinasi massal di Sidoarjo melalui Ranger Vaksinasi dan Sertifikasi Asset Sidoarjo melalui Ranger Asset yang pada Peringatan hari jadi 163 Tahun Kabupaten Sidoarjo mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Bupati Sidoarjo yakni ‘The Most Volunteer Covid-19’ dan ‘Sidoarjo Asset Heroes’,” tegas alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) ini.

 

Sementara itu, Project Manager Ranger Delta Lintang Songo Foundation, Rifaul Doni mengungkapkan, ke depan banyak program kerja yang berorientasi pada manfaat untuk lingkungan, kemandirian pemuda, serta pengelolaan potensi lokal yang adaptif dengan dunia digital.

 

“Kami semua cukup senang dan bersemangat bisa berkontribusi terhadap pembangunan Sidoarjo menjadi lebih maju. Jika memang diizinkan, kami akan terus berkolaborasi dengan elemen pemerintahan lainnya,” tandasnya.

 

Diketahui, acara silaturahmi sekaligus penyusunan rencana ke depan Ranger Delta ini dihadiri oleh jajaran pengurus yayasan dan seluruh anggota Ranger Delta se-Kabupaten Sidoarjo.


Metropolis Terbaru