• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

NU di Sidoarjo Serahkan Dana untuk Bangun Masjid di Kawasan Semeru

NU di Sidoarjo Serahkan Dana untuk Bangun Masjid di Kawasan Semeru
MWCNU Tarik melalui LAZISNU setempat menyerahkan donasi untuk pembangunan Masjid Hasyik Asy'ari dan pembangunan masjid di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
MWCNU Tarik melalui LAZISNU setempat menyerahkan donasi untuk pembangunan Masjid Hasyik Asy'ari dan pembangunan masjid di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik, Sidoarjo menggelar Lailatul Ijtima di Masjid Baitul Latif Dusun Balongkangkung, Desa Balongmacekan, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Rabu (02/02/2022). Dalam kesempatan ini, dilakukan penyerahan dana untuk membangun masjid di kawasan Semeru.

 

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo bersama pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo. Hadir pula Camat Tarik Iswadi Pribadi, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat.

 

Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin mengapresiasi rangkaian acara lailatul ijtima MWCNU Tarik yang berada di ujung barat Kabupaten Sidoarjo ini.

 

“Ini tadi meluncurkan buku yasin dan tahlil, sama persis dengan apa yang akan diprogramkan PCNU, tetapi sudah keduluan MWCNU Tarik,” ungkapnya. 

 

Sementara Rais MWCNU Tarik, KH Nur Chasan mengajak seluruh  warga NU untuk menghidupkan bulan Rajab dengan amalan-amalan ala Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah. 

 

“Semisal puasa sunnah, meskipun sekali. Atau, juga mengadakan peringatan  Isra Miraj. Jika dirasa belum mampu membuat acara yang meriah, cukup sederhana saja dengan mengundang kiai lokal,” terangnya.

 

Di sisi lain, Ketua MWCNU Tarik H Siaman menyampaikan, bahwa dalam lailatul ijtima kali ini dirinya mengapresasi sejumlah donatur, yakni dengan memberi kaos. Pihaknya juga meluncurkan buku amaliyah yang berisi yasin dan tahlil.

 

“Dengan adanya buku ini, kami ingin bacaan istighotsah dan tahlil warga se-Kecamatan Tarik itu sama,” ungkapnya.

 

Diketahui, dalam kegiatan ini LAZISNU Tarik menyerahkan donasi untuk pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari di Lingkar Timur, Sidoarjo sebesar Rp24..004.000 kepada Ketua PCNU Sidoarjo.

 

Tak hanya itu, LAZISNU juga menyerahkan donasi sebesar Rp9.540.000 untuk pembangunan masjid bagi korban bencana Gunung Semeru di Lumajang kepada Ketua LAZISNU Sidoarjo Muh Ihsan.


Metropolis Terbaru