• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Gandeng Komunitas Trail, LAZISNU Nganjuk Gelar Baksos Adventure

Gandeng Komunitas Trail, LAZISNU Nganjuk Gelar Baksos Adventure
Suara deru motor trail saling bersahutan terdengar saat peserta Baksos Adventure melewati garis start kawasan Lembah Jati. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Suara deru motor trail saling bersahutan terdengar saat peserta Baksos Adventure melewati garis start kawasan Lembah Jati. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk menggelar event trail dan bakti sosial adventure pembangunan Mushola Al-Khidmah, Ahad (05/12/2021). Kegiatan dipusatkan di Lembah Jati, Desa Ngepeh, Loceret.

 

Kegiatan bertajuk ‘Liar di Hutan, Sopan di Jalan’  itu diikuti oleh ratusan offroader dan trailer's dari berbagai daerah diantaranya dari Kabupaten Nganjuk, Kediri, Madiun, Bojonegoro, Pare, Probolinggo, Mojokerto, Jombang dan lainnya.

 

Tak hanya melewati rute biasa, mereka juga diuji dengan keahlian dan ketangkasan mengendarai trail untuk melewati berbagai rintangan yang telah disiapkan oleh panitia.

 

“Hal itu cukup membuat menarik perhatian warga, hingga masyarakat sekitarpun berbondong -bondong datang guna melihat kegiatan itu,” ungkap Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri kepada NU Online Jatim.

 

Dikatakan Kang Huri, selain menyalurkan hobi adventure menggunakan motor trail, para peserta juga melakukan bakti sosial dengan membeli satu kaos seharga Rp 100 ribu. Sebagian hasil dari penjualan kaos nantinya disumbangkan untuk pembangunan mushola wakaf Al-Khidmah yang terletak di Desa Macanan, Kecamatan Loceret.

 

“Filosofi kegiatan ini untuk mengingatkan kita agar tidak lupa mampir di mushola atau masjid untuk shalat ketika sedang berkendara dimanapun tempatnya,” tuturnya.

 

Kang Huri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak terutama sponsor pendukung, seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Pemerintah Desa Ngepeh, Koramil, Kepolisian, Institut Teknologi Mojosari (ITM),  Bank Jatim, Perhutani, Pengelola Taman Lembah Jati serta sponsor lainnya.

 

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada yang telah menyukseskan acara ini,” ujar Kang Huri.

 

Salah satu offroaders asal Mojokerto Rudi, mengaku senang. Sebab selain dapat menyalurkan hobi dia dan komunitasnya juga dapat membantu sesama.

 

“Terima kasih kepada penyelenggara yang telah menginpirasi ke semua komunitas motor trail untuk semangat berbagi,” terangnya.

 

Acara dimulai pukul 09.00 dan selesai pada pukul 16.00. Hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua PCNU Nganjuk K Halim Al-Farobi, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Thatit Heru Cahyono, Kepala Bank Jatim Nganjuk Teguh Sunyoto, Ketua dan Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Nganjuk Marianto dan Fauzi Irvana, Ketua Komisi B DPRD Nganjuk Bashori serta undangan lainnya.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru