• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

LAZISNU Surabaya Buka Posko Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

LAZISNU Surabaya Buka Posko Bantuan untuk Korban Gunung Semeru
im NU Care Lazisnu Kota Surabaya saat menyalurkan bantuan korban bencana alam. (Foto: NOJ/Hisam)
im NU Care Lazisnu Kota Surabaya saat menyalurkan bantuan korban bencana alam. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang melanda Kabupaten Lumajang menjadi salah satu perhatian dari berbagai pihak untuk turut serta membantu para korban. NU Care-Lembaga Amil, Zakat, lnfaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya juga telah membuka posko khusus untuk para korban bencana alam di Lumajang.

 

“Tujuan dari posko peduli bencana ini untuk mengakomodir dan mendistribusikan semua bantuan khusus kepada para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang melanda kabupaten Lumajang,”  ucap Ketua NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, Kosim.

 

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah (UPZIS) yang ada di setiap kecamatan agar turut membuka posko peduli.

 

“Agar nantinya kita turut bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru. Serta saya harap nanti seluruh UPZIS yang ada tidak menyalurkan sendiri-sendiri melainkan dijadikan satu di Posko Peduli NU Care-LAZISNU Surabaya,” tuturnya

 

Terakhir, dirinya menyampaikan bahwa masyarakat Surabaya yang ingin ikut turut serta peduli untuk membantu saudara-sudara yang tertimpa musibah di Lumajang bisa menyampaikan bantuannya dalam bentuk apapun kepada posko NU Care-LAZISNU.

 

"Bagi para dermawan bisa juga menyalurkan donasinya melalui nomor rekening Bank Mandiri 1400020000601 atas nama Yay Lembaga Amil Zakat," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru