• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Metropolis

Begini Cara GP Ansor di Surabaya Memperhatikan Santri-santri TPQ

Begini Cara GP Ansor di Surabaya Memperhatikan Santri-santri TPQ
PR GP Ansor Ampel Surabaya saat membagikan susu kepada santri TPQ. (Foto: NOJ/Hisam)
PR GP Ansor Ampel Surabaya saat membagikan susu kepada santri TPQ. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam hal memperhatikan generasi-generasi di masa yang akan datang termasuk memperhatikan para santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) .

 

Hal ini yang juga dilakukan oleh pengurus Pimpinan Gerakan (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ampel Surabaya yang berkolaborasi dengan Komunitas Santri Pedepokan dengan menggelar kegiatan bagi-bagi susu untuk para santri TPQ yang berada di kawasan ampel.

 

“Kegiatan tersebut sebagai salah satu perhatian kita kepada para santri yang notabennya akan menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang,” ucap lmam Solichun ketu PR GP Ansor Ampel Semampir Surabaya.

 

Pria yang juga pendamping desa di salah satu kota di Jawa Timur ini menjelaskan sudah seharusnya perhatian terhadap kegiatan sosial seperti ini terlebih di masa pandemi yang belum kunjung usai ini.

 

“Betapa pentingnya memperhatikan kesehatan gizi dari anak-anak khususnya santri TPQ dalam menunjang pertumbuhannya menuju masa pendewasaan,” jelasnya pada NU Online Jatim Selasa (30/11/2021).

 

Terakhir ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial baik dari kader GP Ansor, Komunitas Santri Padepokan serta masyarakat umum.

 

“Mohon doanya semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan secara istikamah serta dapat menambah daya manfaat kita di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

 

Pada kesempatan berbeda, Ketua Komunitas Santri Padepokan menuturkan kegiatan seperti ini sangat penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan para santri yang sedang mengenyam pendidikan agama.

 

“Syukur Alhmdulillah bisa diberikan kesempatan untuk berbagi bersama kepada para santri, meskipun dengan cara yang sederhana. Karena mau bagaimanapun masa depan bangsa kita ada di tangan mereka. Jika kesehatan mereka sudah terjamin barangkali dapat menumbuhkan semangat yang lebih lagi dalam mengaji untuk bekal di masa yang akan datang,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru