• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Mojokerto Dilanda Puting Beliung, CBP-KPP dan LAZISNU Bantu Warga Terdampak

Mojokerto Dilanda Puting Beliung, CBP-KPP dan LAZISNU Bantu Warga Terdampak
Tim CBP-KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto bersama LAZISNU saat menyerahkan bantuan kepada warga. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)
Tim CBP-KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto bersama LAZISNU saat menyerahkan bantuan kepada warga. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) Kecamatan Gondang menyerahkan santunan terhadap korban angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (23/11/2021) lalu.

 

Santunan tersebut diserahkan langsung kepada 10 warga di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Kamis (02/12/2021). Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp150.000 dan beras 5 kilogram dari LAZISNU, dan uang senilai Rp1.000.000 dari CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Mojokerto. 

 

Ketua LAZISNU MWCNU Kecamatan Gondang, Hapy Ikmal Arifin menyampaikan, bahwa pihaknya turut berbela sungkawa atas terjadinya musibah angin puting beliung tersebut.

 

“Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan perlindungan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana angin puting beliung,” katanya.

 

Menurut informasi Hapy, bahwa pada hari Senin sekitar jam 14.30 WIB siang di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang diguyur hujan deras dan angin kencang. Sehingga menyebabkan 9 rumah dan 5 warung milik warga terkena angin puting beliung. Selain itu, kandang ternah salah seorang warga juga terkena imbasnya.

 

“Pada kejadian itu, juga ada satu orang warga yang meninggal dunia tertimpa tiang listrik yang bernama Supardi (56),” ungkapnya.

 

Sementara itu, Komandan DKC KPP-IPPNU Mojokerto, Qomariyatul Latifah berharap, semoga ke depannya Bumi Majapahit tetap terjaga dan terlindungi dari segala macam musibah. Dan bagi keluarga yang mengalami musibah agar diberikan ketabahan.

 

 

“Juga untuk kami CBP-KPP Kabupaten Mojokerto tetap memiliki jiwa solidaritas dan empati yang tinggi terhadap sesama,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman

 


Metropolis Terbaru