• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

GP Ansor Mojokerto Gelar Sparing Sehat 2021 Berhadiah Jelang Konfercab

GP Ansor Mojokerto Gelar Sparing Sehat 2021 Berhadiah Jelang Konfercab
Pembukaan tendangan bola sparing sehat 2021 oleh PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Ali Muh Nasih di Lapangan Futsal Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)
Pembukaan tendangan bola sparing sehat 2021 oleh PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Ali Muh Nasih di Lapangan Futsal Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto mengisi waktu luang jelang Konferensi Cabang (Konfercab) dengan menggelar ‘Sparing Sehat 2021’ bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Mojokerto, Ahad (28/11/2021).

 

Kegiatan berpusat di Lapangan Futsal Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto dengan tema yang bertajuk ‘Kokoh Intelektual, Mapan Spiritual, Tangguh Secara Fisik dan Mental’.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Ali Muh Nasih mengatakan, kegiatan sparing sehat 2021 ini merupakan kegiatan pra Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. Selain itu, sparing memang menjadi proker Lembaga Pemuda Seni Budaya dan Olahraga (Lporasebud) yang belum pernah melaksanakan kegiatan selama 4 tahun.

 

“Ini juga bentuk ikhtiar bersama bahwa kegiatan ini bisa di laporkan menjadi bagian akreditasi PAC juga di PC. Yang terakhir sebagai ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah sehat jasmani dan rohani,” katanya.

 

Sejalan dengan itu, Ketua Pelaksana, Moch Shofiyuddin mengungkapkan, di momen istimewa menjelang Konfercab, GP Ansor memang mengadakan gebyar yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu kegiatan sparing sehat berhadiah. 

 

“Ini bukan turnamen, tapi sparing sehat, karena kita ingin sekali bersilaturahim. Di kala kita sudah penat kegiatan akreditasi dan pengkaderan, maka kegiatan ini salah satu merefresh pikiran sahabat semuanya,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dari pihak panitia tidak mengadakan seleksi mengenai peserta yang mengikuti sparing sehat ini, namun panitia memberikan persyaratan yang cukup ketat.

 

“Tidak boleh ada pemain yang profesional, pemain harus murni pengurus dari GP Ansor, Rijalul Ansor, dan Banser ber-SK, sertifikat PKD, Diklatsar, dan sebagainya,” ujarnya kepada NU Online Jatim saat di temuinya.

 

Disebutkan oleh anggota Lporasebud ini bahwa, pendaftaran sparing sehat gratis tidak di pungut biaya sepeserpun, tetapi hadiahnya maksimal. Pertama, setiap tim yang berjumlah 10 mendapat sepatu dari panitia. Kedua, mendapat tropi. Dan ketiga, piagam penghargaan untuk juara 1, 2, dan 3 serta uang pembinaan. Pihak sponsor juga akan memberikan jersey futsal untuk para juaranya.

 

Ia menambahkan, tujuannya di sini ingin mengeksplorasi bakat calon atlit masa depan dari GP Ansor.

 

“Nanti selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh PAC, dimana sasarannya bisa di sampaikan atau di terapkan di Pimpinan Ranting (PR) masing-masing,” pungkas Bendahara PAC GP Ansor Kecamatan Kemlagi itu.


Metropolis Terbaru