• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Melihat Kiprah Mahasiswa Unusida Sukseskan Konfercab NU Sidoarjo

Melihat Kiprah Mahasiswa Unusida Sukseskan Konfercab NU Sidoarjo
Mahasiswa Unusida di stan wirausaha saat Konfercab NU Sidoarjo dan promosi kampus. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)
Mahasiswa Unusida di stan wirausaha saat Konfercab NU Sidoarjo dan promosi kampus. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo telah dilaksanakan pada Ahad (28/11/2021). Pada permusyawaratan tertinggi tersebut telah resmi menetapkan KHR Abdussalam Mujib sebagai rais dan KH Zainal Abidin selaku Ketua PCNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2026.

 

Namun, terdapat cerita unik di balik meriahnya Konfercab yang dipusatkan di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut. Di sekitar lokasi terdapat beberapa stan yang menawarkan berbagai produk dan jasa.

 

Di antaranya stan milik mahasiswa Unusida yang membagi 4 stan sesuai fakultas untuk menjual dan memperkenalkan produk berupa souvenir dan hasil karya program studi (prodi). Juga minuman maupun makanan untuk para tamu dan musyawirin yang datang di lokasi.

 

Alhasil, bazar mahasiswa Unusida ini menarik perhatian. Mereka berbondong-bondong menghampiri stan untuk membeli atau sekadar melihat produk yang merupakan hasil karya setiap fakultas di kampus tersebut.

 

Salah satunya Ulfaningsih, utusan Muslimat NU asal Sidoarjo yang menyempatkan waktu untuk mampir dan melihat hasil karya dan makanan minuman yang dijajakan. Ia pun mengapresiasi bazar mahasiswa Unusida dengan membeli salah satu produk di setiap stan.

 

"Saya salut terhadap para mahasiswa Unusida yang memiliki semangat entrepreneurship atau kewirausahaan untuk membranding kampus sesuai mottonya," katanya sembari bangga dan terharu melihat semangat mahasiswa.

 

Ulfaningsih yang juga Wakil Bendahara Badan Penyelenggara Pendidikan Unusida menyampaikan rasa senang dan bangga terhadap semangat mahasiswa yang turut mempromosikan kampus selama kegiatan. 

 

"Alhamdulillah dari dulu sampai sekarang kuantitas dan kualitas para mahasiswa terdapat banyak peningkatan," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya berharap agar semangat para mahasiswa seperti ini dapat dipertahankan dan selalu ditingkatkan. Hal itu untuk dapat mewarnai suasana kampus yang lebih hidup dengan beragam prestasi baru.

 

Tak hanya itu, dalam Konfercab kali ini terdapat tim dari Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusida serta putra-putri kampus yang bertugas menyambut ratusan tamu dan musyawirin.

 

Achmad Wahyudi selaku Ketua PMB Unusida mengungkapkan apresiasi terhadap kerja sama dari berbagai elemen kampus. Apalagi mereka yang menjadi panitia lokal untuk menyukseskan dan menyemarakkan pesta demokrasi NU yang diselenggarakan 5 tahun sekali tersebut.

 

"Terima kasih kepada seluruh civitas akademika Unusida yang sudah membantu menyukseskan Konfercab dan promosi kampus secara masif dan terstruktur dengan baik," ungkapnya.

 

Tampak juga stan milik siswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus NU Sidoarjo. Mereka melayani jasa foto gratis dengan latar belakang suasana Konfercab.

 


Editor:

Metropolis Terbaru