• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

ISNU Sidoarjo Siap Dukung Arah Kebijakan PCNU Lima Tahun Ke Depan

ISNU Sidoarjo Siap Dukung Arah Kebijakan PCNU Lima Tahun Ke Depan
Ketua PC ISNU Kabupaten Sidoarjo saat bertugas sebagai Sekretaris SC Konfercab PCNU, Ahad (28/11/2021) kemarin.(Foto: NOJ/LYR)
Ketua PC ISNU Kabupaten Sidoarjo saat bertugas sebagai Sekretaris SC Konfercab PCNU, Ahad (28/11/2021) kemarin.(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Masjid KH Hasyim Asy'ari Sidoarjo telah menjadi saksi sejarah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXI Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo yang digelar di masjid kebanggaan warga NU Sidoarjo pada 28 Nopember 2021 tersebut telah memunculkan dua pemimpin baru, yakni KHR Abdus Salam Mujib sebagai Rais dan KH Zainal Abidin menjadi Ketua PCNU Sidoarjo.

 

Banyak kalangan dan aktivis NU menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Kiai Salam dan Kiai Zainal. Salah satunya dilontarkan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sidoarjo H Sholehuddin.

 

"Saya berharap di bawah kepemimpinan Kiai Salam dan Abah Zainal, PCNU Sidoarjo lebih maju dan profesional," tutur Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut kepada NU Online Jatim, Senin (29/11/2021).

 

Lebih lanjut, Dosen Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny Buduran ini berharap, sinergitas antar lembaga dan badan otonom (banom) di bawah kepemimpinan beliau semakin kuat dan solid. Selain itu, prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan lagi.

 

“Begitu pula apa yang belum tercapai sebelumnya, pada periode ini bisa menjadi skala prioritas terutama di bidang pengembangan ekonomi keumatan, kesehatan (pendirian klinik setiap MWC), dan pendidikan anak usia dini yang menjadi salah satu rekomendasi hasil Konfercab,” harapnya.

 

Sekretaris Steering Commite (SC) Konfercab PCNU Sidoarjo ini menegaskan, PC ISNU Sidoarjo siap mendukung arah kebijakan PCNU lima tahun ke depan. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan mendapat dukungan penuh dari lembaga dan banom terkait. Menurutnya, apa yang tertuang dalam program dan rekomendasi  selama Konfercab harus mendapatkan perhatian bersama.

 

Mengakhiri pembicaraan, H Sholehuddin menjelaskan, bahwa kepengurusan PCNU Sidoarjo periode sebelumnya, di bawah kepemimpinan KH Rofiq Siroj dan KH Maskhun, telah banyak memberikan dukungan kepada banom termuda yang dipimpinnya tersebut.

 

"ISNU Sidoarjo tidak lupa mengucapkan terima kasih. Semoga prestasi yang telah diraih sebelumnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," tutupnya.


Metropolis Terbaru