• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Tapal Kuda

Pengurus Lembaga PCNU Situbondo Dilantik, Ini Pesan Rais dan Ketua

Pengurus Lembaga PCNU Situbondo Dilantik, Ini Pesan Rais dan Ketua
Pelaksanaan Pelantikan pengurus lembaga PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman P)
Pelaksanaan Pelantikan pengurus lembaga PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus lembaga di bawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo resmi dilantik. Kegiatan itu dipusatkan di aula Yayasan Pendidikan Islam Sunan Bonang, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Ahad (28/11/2021).

 

Rais PCNU Situbondo, KH Zainul Mu'in dalam khutbah iftitah-nya mengatakan, bahwa semua pengurus lembaga sudah melalui uji tes  kelayakan. Hal tersebut agar nantinya dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang melingkupinya.

 

"Yang menjadi pengurus lembaga saat ini sudah melalui masa uji coba dari berbagai bentuk macam tes. Dan kalian adalah orang pilihan yang ditakdirkan untuk berjuang di Nahdlatul Ulama," ujarnya

 

Kiai Zainul juga berharap agar pengurus lembaga bisa bekerja optimal sesuai dengan porsinya masing-masing. Serta bersinergi satu dengan yang lain agar mencapai sebuah kesuksesan demi PCNU Situbondo khususnya, dan NU pada umumnya.

 

"Tentu, harapan besar saya semua lembaga dapat bekerja maksimal sesuai dengan porsi dan kapasitas masing-masing," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib menyampaikan beberapa target atau rencana yang akan dilakukan ke depan. Salah satunya ialah penguatan keaswajaan melalui Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

 

"Serta, terkait dengan pembenahan dan tata laksana aset milik jamiyah Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

 

Selain itu, Kiai Muhyiddin menyampaikan, bahwa kesehatan dan pendidikan juga penting untuk diperhatikan. Seperti pendidikan untuk Nahdliyin kurang mampu yang dapat diakomodir melalui Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU.

 

“Sedangkan aspek kesehatan fakir miskin juga menjadi perhatian kita melalui klinik NU Bina Jasmani," katanya.

 

Kiai Muhyiddin mengingatkan, bahwa PR besar bersama ialah terkait dengan maraknya anak muda yang disusupi ajaran di luar Aswaja. Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti agar peningkatan penyebaran dakwah Aswaja terus digalakkan.

 

“Mungkin nanti bisa membuat buku atau selebaran untuk dibagikan atau dijual kepada sekolah di bawah LP Ma'arif maupun sekolah di bawah naungan pemerintah," tandasnya.

 

Pelantikan tersebut kemudian dipungkasi dengan pembacaan doa oleh KH Imam Qusayri, dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja I PCNU Situbondo.


Tapal Kuda Terbaru