• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Katib NU Sidoarjo: Hadir Konfercab, Niati Berjuang Mencari Berkah Ulama

Katib NU Sidoarjo: Hadir Konfercab, Niati Berjuang Mencari Berkah Ulama
KH Muhammad Sholeh Qosim. Katib Syuriyah PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Mila)
KH Muhammad Sholeh Qosim. Katib Syuriyah PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Mila)

Sidoarjo, NU Online Sidoarjo

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Masjid KH Hasyim Asy’ari Komplek Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Ahad (28/11/2021).

 

KH Muhammad Sholeh Qosim selaku Katib Syuriyah PCNU Sidoarjo mengajak hadirin menata niat menghadiri Konfercab tersebut.

 

“Marilah kehadiran kita di forum konferensi ini kita niati memperjuangkan nilai-nilai Aswaja dan mengharapkan berkah karomah para pendiri Nahdlatul Ulama,” katanya saat dihubungi NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut kiai yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin Sidoarjo itu menjelaskan bahwa tolak ukur keberhasilan kegiatan ini adalah kelancaran penyampaian laporan pertanggungjawaban, evaluasi, program dan rekomendasi.

 

“Konferensi ini merupakan bentuk ikhtiar melanjutkan hal yang telah digariskan para masyayikh Nahdlatul Ulama Sidoarjo dalam menguatkan ajaran Aswaja An-Nahdliyah agar Nahdliyin mandiri dan berkemampuan,” jelas penulis buku best seller nasional itu.

 

Adapun menanggapi isu risywah (politik uang), ia berpesan agar hal tersebut tidak dibesar-besarkan.

 

Kegiatan ini juga dihadiri banyak kalangan pejabat di Sidoarjo. Di antaranya H Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dan tokoh masyarakat setempat.

 

 

Selain itu hadir pula seluruh perwakilan pengurus ranting NU dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang mencapaai hampir 800 orang.


Editor:

Metropolis Terbaru