• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Dukung Konfercab NU Sidoarjo, RSI Siti Hajar Sedia Ribuan Hand Sanitizer

Dukung Konfercab NU Sidoarjo, RSI Siti Hajar Sedia Ribuan Hand Sanitizer
RSI Siti Hajar sediakan ribuan hand sanitizer sukseskan Konfercab XXI NU Sidoarjo. (Foto: NOJ)
RSI Siti Hajar sediakan ribuan hand sanitizer sukseskan Konfercab XXI NU Sidoarjo. (Foto: NOJ)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo menyediakan ribuah hand sanitizer untuk mempelopori taat protokol kesehatan saat Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo.

 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Ahad (28/11/2021), dan dipusatkan di Masjid Hasyim Asy'ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Lingkar Timur, Sidoarjo.

 

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sidoarjo, Iqbal Faizin mengatakan, sebagai salah satu rumah sakit Islam yang berhaluan Ahlussunah wal Jama'ah, RSI Siti Hajar Sidoarjo akan mengirim tenaga kesehatan, peralatan medis, serta ribuan paket hand sanitizer dan masker.

 

"Kami dari tim kesehatan yang bekerja sama dengan RSI Siti Hajar Sidoarjo sudah menyiapkan 8 tenaga kesehatan yang terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 2 orang petugas laboratorium. Mereka akan standby di lokasi acara," ujarnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (27/11/2021).

 

Iqbal menyampaikan, meski peserta Konfercab jumlahnya ribuan, pihaknya tetap konsisten dan komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini agar pelaksanaan Konfercab NU sukses dan lancar, serta tidak ada kluster baru Covid-19.

 

"Kami dari RSI telah menyiapkan dua ribu lebih paket handsanitizer dan masker KN95. Insyaallah semua peserta akan mendapatkan itu," imbuhnya.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Banser Husada (Basada) juga turut berpartisipasi membantu tim kesehatan dalam mensukseskan Konfercab XXI NU Sidoarjo. Yakni dengan menyediakan fasilitas bekam, totok, gurah, ruqyah dan sebagainya.


Metropolis Terbaru