• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Metropolis

Kades di Sidoarjo Siap Dukung GP Ansor untuk Syiar Agama

Kades di Sidoarjo Siap Dukung GP Ansor untuk Syiar Agama
Mokhamat Iqbal Ketua PAC melantik PR Balongmacekan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Mokhamat Iqbal Ketua PAC melantik PR Balongmacekan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tarik resmi melantik dan mengambil sumpah pengurus Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Balongmacekan. Kegiatan ini digelar di Masjid Baitul Latief, Sabtu malam (20/11/2021).

 

Acara yang dirangkai dengan Majelis Dzikir dan sholawat Rijalul Ansor tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat diantaranya, Ketua MWCNU Tarik H Siaman, Kepala Desa, Kaur Kesra Balongmacekan, dan Ketua Ranting NU Balongmacekan serta sejumlah Pimpinan GP Ansor dari berbagai Ranting di Kecamatan Tarik.

 

Pengurus PR GP Ansor Balongmacekan masa khidmah 2021-2023 dengan nomor SK 128/PC/SK-01/VIII/2021 ini sebelum dilantik diambil sumpahnya untuk menjaga nama baik dan muru’ah organisasi serta diamanahkan untuk setia pada ajaran ahlussunnah wal jamaah.

 

Prosesi pengambilan sumpah pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PAC GP Ansor Tarik, H Mukhamat Iqbal.

 

“Dengan adanya kepengurusan GP Ansor di Desa Balongmacekan harapannya ke depan GP Ansor dapat menambah semarak dan gebyar syiar agama di lingkup desa serta dapat memberi kontribusi positif bagi kemajuan desa,” kata Iqbal kepada NU Online Jatim Senin, (22/11/2021).

 

Iqbal juga mengucapkan selamat berkhidmah di GP Ansor, yang berarti dilatih untuk menjadi seorang pejuang, berjuang di jalan yang diridhoi Allah SWT.

 

"Saya meyakini bahwa dengan adanya GP Ansor di Balongmacekan Insyaallah pemerintah tidak akan kekurangan sumber daya manusia potensial. Saya juga berharap pengurus bisa berkolaborasi dengan pemerintah sehingga bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor pun demikian sebaliknya,” tambahnya.

 

Sementara itu Sudarman selaku Ketua GP Ansor Balongmacekan berharap semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pemuda di desa setempat.

 

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari jajaran pengurus keberadaan GP Ansor ke depan bisa membantu kegiatan-kegiatan di desa. kami juga berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan pada malam hari ini,” ucap Sudarman.

 

Sukisno, Kepala Desa Balongmacekan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan kepemudaan yang ada kaitannya dengan syiar agama pasti akan didukung.

 

"Insyaallah pemerintah Desa Balongmacekan siap membantu setiap kegiatan-kegiatan kepemudaan dan keagamaan," terangnya.

 

 “ Inshaallah pemerintah Desa Balongmacekan siap mem back up kegiatan-kegiatan Ansor di Balongmacekan, karena kegiatan-kegiatan seperti ini perlu perhatian dan support dari pemerintah agar pemuda-pemuda bisa terlibat dalam kegiatan tang positif semacam ini,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru