• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Metropolis

Jelang Konfercab, NU Sidoarjo Gelar Penggalangan Donasi Masjid KH Hasyim Asy’ari

Jelang Konfercab, NU Sidoarjo Gelar Penggalangan Donasi Masjid KH Hasyim Asy’ari
Pengurus LAZISNU MWC Wonoayu saat menyerahkan donasi pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari kepada Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo (kanan) di Kantor PCNU Sidoarjo, Jum'at (19/11/2021).(Foto: NOJ/LYR)
Pengurus LAZISNU MWC Wonoayu saat menyerahkan donasi pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari kepada Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo (kanan) di Kantor PCNU Sidoarjo, Jum'at (19/11/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten  Sidoarjo yang akan dihelat tanggal 28 Nopember mendatang, NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo terus gencar melakukan aksi penggalangan donasi untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Muh Ihsan mengatakan, hingga saat ini progres donasi yang terkumpul mencapai Rp. 484.522.000. Hal ini menunjukkan tingginya semangat kepedulian Nahdliyin Sidoarjo untuk mempercepat pembangunan masjid yang nantinya akan menjadi ikon pergerakan warga NU Sidoarjo itu.

 

“Hari ini kami menerima donasi dari beberapa LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) tingkat kecamatan, diantaranya LAZISNU Wonoayu sebesar Rp. 47.658.000. Kemudian dari LAZISNU Tanggulangin Rp. 12.500.000, LAZISNU Sidoarjo Rp. 24.698.500, dan LAZISNU Krembung Rp. 4.300.000,” katanya kepada NU Online Jatim, Jum’at (19/11/2021).

 

Lebih lanjut Muh Ihsan menambahkan, pihaknya optimis perolehan donasi pembangunan masjid aset milik PCNU Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo tersebut akan terus bertambah. Mengingat ada beberapa LAZISNU MWCNU yang masih dalam proses melaksanakan penggalangan donasi.

 

“Alhamdulillah, antusias dari seluruh pengurus LAZISNU, MWCNU, Lembaga Takmir Masjid (LTM), dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU sangat luar biasa dalam menggerakkan jam’iyyah yang ada di bawahnya untuk berdonasi bagi pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari ini. Semoga dengan gerakan donasi untuk masjid kebanggaan warga NU Sidoarjo ini bisa segera terwujud,” imbuhnya.

 

Dijelaskannya, penggalangan donasi ini rencananya akan ditutup pada 28 November 2021. Selanjutnya hasil donasi akan diserahkan kepada pengurus PCNU Sidoarjo atau panitia pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari dalam momen acara Konfercab NU Sidoarjo.

 

Dirinya berharap, saat penyerahan donasi nanti juga disaksikan oleh seluruh pengurus baik MWCNU maupun ranting NU se-Kabupaten Sidoarjo.

 

“Sebagai bentuk khidmah kami dan warga NU Sidoarjo untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari. Terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung gerakan ini, semoga dukungan dan partisipasi semua pihak tersebut bisa membawa barokah dan manfaat, serta menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir selama masjid ini dimanfaatkan,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru