• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Metropolis

Panitia Mulai Siapkan Sejumlah Kegiatan Jelang Konfercab PCNU Sidoarjo

Panitia Mulai Siapkan Sejumlah Kegiatan Jelang Konfercab PCNU Sidoarjo
Panitia Konfercab PCNU Sidoarjo saat melaksanakan rapat koordinasi. (Foto: NOJ/ Mukhzamilah).
Panitia Konfercab PCNU Sidoarjo saat melaksanakan rapat koordinasi. (Foto: NOJ/ Mukhzamilah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo mengadakan beberapa agenda kegiatan dalam rangka Konferensi Cabang (Konfercab) menjelang akhir masa khidmat kepengurusan.  Kegiatan tersebut di antaranya sosialisasi, pembahasan materi dan pelaksanaan Konfercab.

 

Pembahasan materi Konfercab direncanakan bertempat di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Putat Tanggulangin pada Ahad (21/11/2021).  Pada agenda tersebut akan dibagi menjadi lima komisi pembahasan. Di antaranya komisi tata tertib, organisasi, program kerja, rekomendasi dan masail diniyah.

 

Pembahasan materi konferensi ini akan diikuti oleh segenap jajaran pengurus PCNU. Di antaranya Rais, Katib, Ketua dan Sekretaris, serta perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ketua Ranting NU se-Sidoarjo.

 

“Kami canangkan tri sukses dalam pelaksanaan konferensi ini, yakni sukses pelaksanaan, sukses peserta dan sukses hasil,” ujar Kiai Arly Fauzy, Ketua Panitia Konfercab PCNU Sidoarjo saat dihubungi NU Online Jatim, Jumat (19/11/2021).

 

Lebih lanjut, pria yang juga Wakil Ketua PCNU Sidoarjo dan BPP Unusida  itu menjelaskan bahwa pelaksanaan dikatakan sukses jika fasilitas dan sarana prasarana tersedia secara layak dan tersalurnya aspirasi peserta secara bebas. 

 

Sukses peserta dimaknai apabila tingkat kehadiran peserta minimal 80 persen. Sedangkan yang menjadi tolak ukur sukses hasil adalah keberhasilan untuk menghasilkan produk yang berkualitas, praktis dan aplikatif serta terpilihnya pemimpin yang alim, wara’, moderat, dinamis dan mampu menggerakkan.

 

Beberapa hal telah disiapkan oleh panitia dengan seksama. Di antaranya penyusunan materi pembahasan, penyiapan sarana prasana, bahkan hingga perizinan dari Satuan Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 

 

Adapun pelaksanaan Konferensi rencananya akan diselenggarakan pada hari Ahad (28/11/2021) bertempat di Masjid KH Hasyim Asy’ari PCNU Sidoarjo.


Editor:

Metropolis Terbaru