• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Matraman

Begini Kondisi Tiga Rumah Korban Longsor di Ponorogo

Begini Kondisi Tiga Rumah Korban Longsor di Ponorogo
Pemberian bantuan untuk korban tanah longsor. (Foto: NOJ/Zen)
Pemberian bantuan untuk korban tanah longsor. (Foto: NOJ/Zen)

Ponorogo, NU Online Jatim

Musim hujan tentu membawa berkah bagi sebagian wilayah. Namun, akibat hujan dengan intensitas tinggi juga mengakibatkan terjadinya musibah. Seperti dialami tiga rumah di Gedangan, Ngrayun, Ponorogo. Ketiganya tertimpa longsor akibat tanah perbukitan di sekitarnya sudah tak mampu menahan air, Kamis (17/10/2021). Dari pantauan langsung di lokasi, terdapat tiga titik longsor yang mengenai rumah warga setempat . 

 

Ketua NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZISNU) Ponorogo Thohir Fauzi saat turun langsung ke lokasi mengatakan akibat hujan deras yang melanda mengakibatkan tanah longsor yang mengenai dinding rumah milik tiga warga setempat hingga jebol.

 

"Ini ada yang tidak bisa ditempati, jadi diungsikan ke rumah warga yang lebih aman," katanya, Kamis (18/11/2021).

 

Maka dari itu, dengan sigap tim LAZISNU Ponorogo dan LAZISNU Kecamatan Ngrayun bergerak membantu korban bencana longsor. 

 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," paparnya. 

 

Ia menambahkan mengajak seluruh masyarakat Ponorogo khususnya warga Nahdliyin untuk turut membantu korban bencana tersebut melalui LAZISNU.

 

"Untuk itu, nanti kita coba kolaborasi dengan Badan Otonom dan Lembaga NU, supaya lebih masif," pungkasnya.


Matraman Terbaru