• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Matraman

Mobil Terperosok di Pegunungan, Tim LAZISNU Ponorogo Tetap Bantu Korban Longsor

Mobil Terperosok di Pegunungan, Tim LAZISNU Ponorogo Tetap Bantu Korban Longsor
Mobil tim LAZISNU Ponorogo yang terperosok saat ditarik warga. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Mobil tim LAZISNU Ponorogo yang terperosok saat ditarik warga. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo terus menebar manfaat untuk membantu sesama yang sedang dilanda musibah. Bahkan hingga ke lokasi yang medannya berat tetap ditempuh oleh petugas dari NU Care LAZISNU.

 

Kali ini, mereka melaksanakan kegiatan menyerahkan bantuan bersama dan NU Care-LAZISNU Kecamatan Ngrayun terhadap warga yang mengalami musibah rumah roboh akibat longsor, Kamis (18/11/2021). 

 

Dalam pendistribusiannya, tim NU Care-LAZISNU mendapati banyak tantangan karena wilayah Ngrayun yang berada di daerah pegunungan.  Terlebih lagi akses jalan menuju korban bencana longsor merupakan medan berat yang sulit ditaklukan. Serta ditambah kondisi cuaca musim hujan yang membuat jalan licin.

 

Akibatnya, kendaraan tim terperosok ke parit saat menuju lokasi rumah warga yang mengalami musibah tersebut. Dengan kondisi tersebut, tim LAZISNU Ponorogo meminta bantuan warga sekitar untuk bersama-sama menarik kendaraan agar kembali ke jalur. 

 

Ketua NU Care-LAZISNU Ponorogo, H Thohir Fauzi bersama direktur LAZISNU Ponorogo Suparlin dan tim menyingsingkan lengan baju bersama bergotong-royong menarik kendaraan mereka dengan tali tambang besar hingga mobil yang terperosok bisa terangkat kembali.

 

"Alhamdulillah, tadi sahabat Ansor, Banser dan warga sekitar segera membantu kami," kata H Thohir.

 

Ia mengungkapkan, di wilayah Ngrayun memang mayoritas penduduk berada di lereng gunung dan akses untuk menjangkaunya sulit. Namun, timnya merasa terpanggil atas kejadian longsor yang menimpa rumah warga sehingga tidak menyurutkan nyali. "Panggilan hati, tak bisa dipungkiri," ujarnya.

 

Thohir menambahkan, walau sedikit mengalami gangguan saat perjalanan menuju lokasi penyaluran bantuan, namun akhirnya bisa berjalan lancar.

 

"Ini semua menjadi tugas dan tanggungjawab kami dalam melayani NU dan umat, khususnya Nahdiyin. Kami juga ucapkan terima kasih kepada sahabat Ansor, Banser dan warga masyarakat yang membantu kami menangani mobil yang terperosok ke parit sekitar bukit," pungkasnya.

 

 

Sebagai informasi, tim LAZISNU mendistribusikan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban bencana longsor. 


Editor:

Matraman Terbaru