• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Parlemen

DPRD Ponorogo Setujui Anggaran Rp100 M untuk Gaji P3K

DPRD Ponorogo Setujui Anggaran Rp100 M untuk Gaji P3K
Rapar paripurna DPRD Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Rapar paripurna DPRD Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo nenganggarkan Rp100 miliar untuk membiayai 1.910 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diterima tahun 2021.

 

"Memang berat, karena sebelumnya DAU kita dipotong Rp100 miliar juga. Untuk itu kita harus berhitung secara cermat agar alokasi yang dilakukan benar-benar tepat dan efektif untuk pembangunan di Ponorogo dan pembiayaan gaji P3K yang nantinya juga bekerja melayani masyarakat Ponorogo. Tapi pada prinsipnya, kami (DPRD) mendukung untuk pembiayaan P3K selama 14 bulan tersebut,"  Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno pada Selasa lalu, dikutip Kamis (11/11).

 

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengungkapkan bahwa pihakpihaknya akan menyiapkan Rp100 miliar untuk gaji PPPK yang telah dinyatakan lulus saat mengikuti tes beberapa waktu yang lalu.

 

"Kalau dulu memang anggaran dari Pemerintah Pusat, saat ini karena diminta untuk menganggarkan dan hal itu didepan mata kita ya harus kita perjuangkan," jelas Bunda Rita, sapaan akrabnya.

 

Bunda Rita juga menambahkan bahwa bagaimana pun formasi P3K merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Untuk itu, ia meminta semua pihak bergotong-royong untuk membangun Ponorogo menjadi daerah yang hebat.

 

"Hari ini kami merumuskan anggaran bersama dengan DPRD Ponorogo untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2022," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Pemkab Ponorogo menerima CPNS berjumlah 153 orang  dengan posisi 96 Tenaga Kesehatan dan 57 Tenaga Teknis dan 1.910 P3K dengan formasi 1.713 Guru, 148 Tenaga Kesehatan dan 49 Tenaga Teknis di Tahun 2021. (adv)


Parlemen Terbaru