• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Diklat Cyber, GP Ansor Tingkatkan Kualitas Pasukan Media

Diklat Cyber, GP Ansor Tingkatkan Kualitas Pasukan Media
Pelatihan GP Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen)
Pelatihan GP Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo terus Istikamah meningkatkan pasukan media. Kali ini melalui pendidikan dan pelatihan Cyber III, PC GP Ansor Ponorogo mengkader perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, di wilayah bumi Reyog untuk menjadi pasukan udara di departemen Cyber di PAC masing-masing. 

 

Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) jalan Madiun-Ponorogo, Kertosari, Babadan, Ponorogo, Ahad (07/11) kader-kader calon anggota Cyber GP Ansor Ponorogo antusias mengikuti materi yang disampaikan. Mereka menerima materi-materi media sosial, editing, dan fotografi. 

 

Dodik Nurcahyo, Ketua Infokom GP Ansor Ponorogo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengkader sahabat-sahabat di PAC sebagai anggota Cyber GP Ansor. 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari kader-kader yang akan menjadi punggawa departemen cyber," katanya. 

 

Dodik, sapaan akrabnya mengungkap pada Diklat Cyber III ini juga membentuk para calon kader cyber akan kinerja-kinerja mereka sebagai pasukan media GP Ansor. 

 

"Menjadi anggota cyber itu harus ngapain? Salah satunya itu adalah untuk meningkatkan media sosial, editing, dan fotografi," jelasnya.

 

Ia menambahkan diklat ini juga dalam rangka menyambut Muktamar NU.

 

"Kita akan meramaikan Muktamar ke-34 NU di media sosial," pungkas Founder Santri Design. 


Matraman Terbaru