• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

Jalan Sehat Sarungan di Ponorogo Dimeriahkan Vaksinasi dan Kartanu

Jalan Sehat Sarungan di Ponorogo Dimeriahkan Vaksinasi dan Kartanu
Ketua PWNU Jatim dan bupati, serta PCNU Ponorogo mengikuti Jalan Sehat Sarungan. (Foto: NOJ/Zen M)
Ketua PWNU Jatim dan bupati, serta PCNU Ponorogo mengikuti Jalan Sehat Sarungan. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sukses menggelar Jalan Sehat Sarungan atau JSS, Ahad (31/10). 

 

Kegiatan juga diikuti Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan sejumlah santri.

 

Yang istimewa, kegiatan memperebutkan hadiah utama berupa 22 ekor kambing dan ratusan doorprize menarik. Tidak ketinggalan juga digelar vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan 1000 dosis.

 

“Kegiatan yang diadakan LAZISNU Ponorogo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini sangat baik,” kata KH Marzuki Mustamar. 

 

Disampaikannya bahwa acara memberikan pesan bahwa warga NU harus sehat, cerdas dan terus bergerak. 

 

“Bergerak tanpa kesehatan itu tidak bisa," katanya. 

 

Pantauan NU Online Jatim, Nahdiyin sudah memadati lokasi mulai pukul 05:00 WIB. Dengan dibantu dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) peserta disambut termo gun, handsanitizer dan masker. 

 

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga terus mengingatkan peserta agar tetap aman protokol kesehatan dengan bermasker selama kegiatan berlangsung. Tak lupa pihak Polres turut mengamankan dan mengawal. 

 

Demikian pula Badan Otonom (Banom) dan lembaga seperti Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, RSU Muslimat NU, dan lainnya juga terlibat. 

 

KH Marzuki Mustamar yang didampingi Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), KH Muhammad Sholehan al-Hafidz, Bupati Ponorogo, Ketua PCNU, KH Fatchul Azis, dan tamu lain melepas peserta jalan sehat sarungan.

 

Peserta berjalan menuju rute yang ditentukan yakni, dimulai dari stadion Batoro Khatong-JL Sultan Agung-JL Ahmad Dahlan-JL HOS Cokroaminoto-JL Gajah Mada-JL Ir. Juanda- JL Suromenggolo dan finish di stadion Batoro Khatong kembali. 

 

Sampai di titik finish, Bupati Ponorogo  Sugiri Sancoko, beristirahat sembari menyapa Nahdiyin yang ada di stadion. Yang dilakukan dengan mengecek vaksinasi Covid-19. Demikian juga di acara ini diisi dengan pendaftaran Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama atau Kartanu.
 


Editor:

Matraman Terbaru