• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Mau Kambing dan TV? Ikuti JSS LAZISNU Ponorogo

Mau Kambing dan TV? Ikuti JSS LAZISNU Ponorogo
Thohir, Ketua LAZISNU Ponorogo menjelaskan tentang JSS dalam rangka HSN. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Thohir, Ketua LAZISNU Ponorogo menjelaskan tentang JSS dalam rangka HSN. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care-LAZISNU Ponorogo tengah bersiap mengadakan acara Jalan Sehat Sarungan (JSS) pada 31 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan yang rencananya akan dihadiri KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim, dan Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, itu adalah penutup rangkaian acara Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Reog.

 

Sesuai hasil rapat panitia bersama PCNU Ponorogo, pada acara JSS ini, disiapkan hadiah utama sebanyak 20 ekor kambing dan ratusan hadiah lainnya. Namun, bagi peserta yang ingin ikut JSS, wajib memiliki kartu anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) untuk mendapatkan kupon undian hadiah tersebut.

 

Thohir, Ketua NU Care-LAZISNU Ponorogo, mengatakan, selain kambing,  panitia juga menyiapkan hadia televisi dan lainnya. "Kegiatan ini diikuti oleh PCNU yang melibatkan lembaga, banom, MWC sampai ranting," katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (28/10).

 

KH Fatchul Azis, Ketua PCNU Ponorogo, menyampaikan banyak terima kasih kepada Nu Care LAZISNU karena telah menambah satu program lagi untuk perayaan HSN dengan JSS tahun ini.

 

"Sebagai dukungan, kami PCNU selaku induk organisasi mengimbau kepada seluruh MWC NU, seluruh banom, seluruh lembaga, untuk mensukseskan kegiatan ini," katanya.

 

Kiai Azis menambahkan, meskipun JSS merupakan program susulan dan dengan waktu yang singkat, namun sudah mendapat kepercayaan dari warga Nahdiyin di tingkat kecamatan. "Alhamdulillah, baru di undang tadi malem (undangan rapat koordinasi JSS) yang datang 100 persen kan, Alhamdulillah," imbuhnya.


Matraman Terbaru