• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Rumah Janda Tua Terbakar, LAZISNU Ponorogo Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Rumah Janda Tua Terbakar, LAZISNU Ponorogo Gerak Cepat Salurkan Bantuan
Penyerahan bantuan kepada Ibu Tusirah. (Foto: NOJ/Husnul)
Penyerahan bantuan kepada Ibu Tusirah. (Foto: NOJ/Husnul)

Ponorogo, NU Online Jatim

Musibah kebakaran terjadi pada salah satu warga desa di kabupaten Ponorogo. Kejadian yang berlangsung Sabtu (06/11) tepatnya berlokasi di Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo pukul 01.00 dini hari. 

 

Korban tersebut atas nama Tusirah dan dua anaknya yang difabel. Tusirah sendiri merupakan seorang janda yang sudah tua renta. 

 

"Alhamdulillah saya dan kedua anak saya selamat dari musibah ini, namun banyak barang yang habis terlalap api seperti atap, almari, kasur, dan perabotan rumah tangga lainnya," terang Tusirah. 

 

Keadaan rumah Tusirah sebelumnya sangat sederhana dan banyak kayu, sehingga api dengan mudah merambat terbakar hampir separuh atapnya habis dilalap api. Kebakaran diduga karena arus hubungan pendek listrik (konsleting).

 

Atas kejadian tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah, Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo berinisiatif memberikan bantuan terhadap korban kebakaran ini. 

 

LAZISNU Kabupaten Ponorogi memberikan bantuan uang sejumlah Rp 2 juta dan 50 kg beras yang dibagikan secara langsung oleh ketua LAZISNU yang didampingi oleh manajer progam dan Kepala Desa Mrican. 

 

"Kita sebagai lembaga zakat, infaq, dan shadaqah bergerak cepat dan segera turun tangan ketika mendengar rumah Mbah Tusirah kebakaran tadi malam. Ini menjadi tanggung jawab kita memberi bantuan warga yang membutuhkan uluran tangan kami," ungkap Tohir Fauzi, Ketua LAZISNU Kabupaten Ponorogo. 

 

Tusirah sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan LAZISNU Kabupaten Ponorogo. 


Matraman Terbaru