• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Malang Raya

Gerak Cepat, LAZISNU Jatim Bantu Warga Korban Banjir Bandang

Gerak Cepat, LAZISNU Jatim Bantu Warga Korban Banjir Bandang
LAZISNU Jawa Timur menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/RB)
LAZISNU Jawa Timur menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/RB)

Batu, NU Online Jatim

NU Peduli-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur gerak cepat membantu para korban banjir bandang yang terjadi di Kota Batu pada kamis sore (04/11). Kamis malam LAZISNU Jawa Timur bertemu pertemuan untuk koordinasi kebutuhan dasar masyarakat penyediaan bencana.

 

Moch Rofi'i Boenawi Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengatakan meski dalam kondisi larut malam, LAZISNU Jawa Timur melakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas di lapangan.

 

“Beberapa orang kami hubungi melalui telfon, mulai dari LAZISNU Malang Raya, Banser hingga Ketua MWC NU Beji,” kata Rofi'i.

 

Setelah mendapatkan kebutuhan dasar, tim LAZISNU Jawa Timur langsung turun ke lokasi sambil membawa kebutuhan dasar. Tony Supriadi Koordinator Tim LAZISNU Jatim mengungkapkan kebutuhan dasar adalah alat-alat untuk mulai dari headlamp, pacul, prekul, buding, graji mesin, sekop, arko, sepatu boots.LAZISNU Jawa Timur langsung turun ke lokasi sembari membawa kebutuhan dasar. Tony Supriadi Koordinator Tim LAZISNU Jatim mengungkapkan kebutuhan dasar adalah alat-alat untuk evakuasi mulai dari headlamp, pacul, prekul, buding, graji mesin, sekop, arko, sepatu boots.

 

“Kami datang mengirim bantuan alat-alat pengiriman dan beberapa bahan pokok, seperti beras dan lain sebagainya,” ungkap Tony saat dikonfirmasi NU Online Jatim.Tony saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

 

Tony menjelaskan di lokasi sudah ada dapur umum yang membutuhkan logistik untuk dapur umum seperti makanan siap saji, beras, minyak goreng, telur, mie instan, kopi, gula, teh, dan logistik lain.Tony menjelaskan di lokasi sudah ada dapur umum yang membutuhkan logistik untuk dapur umum seperti makanan siap saji, beras, minyak goreng, telur, mie instan, kopi, gula, teh, dan logistik lain.

 

“Selain itu kebutuhan lain adalah Pampers dewasa dan bayi, obat-obatan, vitamin,” lanjut Tony. Pampers dewasa dan bayi, obat-obatan, vitamin,” lanjut Tony. 

 

Tony mengatakan di beberapa titik lokasi juga sudah ada posko relawan GP Ansor Banser Kota Batu, lokasi posko berada di Yayasan Hikmah Pratama Al-Yasin, ndalem Gus Mahbub Bulukerto. Posko kedua ada di Balai Desa Bulukerto. Tony mengatakan di beberapa titik lokasi juga sudah ada posko relawan GP Ansor Banser Kota Batu, lokasi posko berada di Yayasan Hikmah Pratama Al-Yasin, ndalem Gus Mahbub Bulukerto. Posko kedua ada di Balai Desa Bulukerto. 

 

Ini adalah bantuan pertama yang diberikan kepada korban korban. LAZISNU Jawa Timur juga mengajak para donatur dan agniya' untuk membantu meringankan beban warga yang membangun banjir bandang di Batu dan beberapa titik di Kota Malang.terdampak. LAZISNU Jawa Timur juga mengajak kepada para donatur dan agniya’ untuk turut meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang di Batu dan beberapa titik di Kota Malang.

 

“Donasi bisa melalui rekening BCA Nomer Rekening (014) 429-8624-999 atas nama Yay Lazisnu Infaq atau melalui Bank Jatim Syariah (114) 610 1999 984 atas nama Lazisnu Jatim Infaq atau bisa menggunakan layanan jemput donasi di nomer WhastApp 0896-3009- 2626,” pungkas Rofi'i Boenawi yang juga Direktur NU Care LAZISNU Jawa Timur.BCA Nomer Rekening (014) 429-8624-999 atas nama Yay Lazisnu Infaq atau melalui Bank Jatim Syariah (114) 610 1999 984 atas nama Lazisnu Jatim Infaq atau bisa menggunakan layanan jemput donasi di nomer WhastApp 0896-3009-2626,” pungkas Rofi’i Boenawi yang juga Direktur NU Care LAZISNU Jawa Timur.


Malang Raya Terbaru