• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Beri Bantuan Moril dan Materi untuk Korban Puting Beliung

Bupati Bangkalan Beri Bantuan Moril dan Materi untuk Korban Puting Beliung
Bupati Bangkalan saat mengunjungi lokasi puting beliung. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan saat mengunjungi lokasi puting beliung. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Warga di Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan diterjang angin putting beliung, Rabu (20/10/2021). Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron bersama jajaran Forkopimda mengunjungi korban bencana dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak.

 

“Menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan material seperti kayu, genteng dan asbes serta sembako bagi para pemilik rumah. Kami hadir sebagai dukungan moril. Bantuan yang kita berikan mungkin tidak seberapa,” katanya.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras disertai angin yang terjadi akhir-akhir ini.

 

"Selalu waspada karena cuaca akhir-akhir ini memang ekstrem," imbuhnya.

 

Sementara itu kepala Pelaksana BPBD Bangkalan mengungkapkan, pihaknya menggelontorkan bantuan ratusan keping genteng dan asbes untuk 52 rumah di Kelurahan Pangeranan dan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan.

 

Bantuan material untuk perbaikan atap rumah itu merupakan respon terhadap kondisi rumah-rumah terdampak angin puting beliung yang menerjang dua kelurahan tersebut.  BPBD Bangkalan menyebutkan, sedikitnya ada 49 rumah dan 3 tempat usaha di Kelurahan Pangeranan dan Demangan yang rusak ringan sampai sedang.

 

"Bantuan genteng dan asbes untuk 56 KK dengan rincian 30 KK di Kelurahan Demangan dan 26 KK di Kelurahan Pangeranan. Semoga bisa meringankan masyarakat terdampak angin puting beliung," ungkapnya.


Pemerintahan Terbaru