• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim Sasar Pengusaha Kecil di Jember

Program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim Sasar Pengusaha Kecil di Jember
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Rofi'i).
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Rofi'i).

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga  Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur melakukan kolaborasi program Bina Desa Nusantara bersama Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Kencong di pendopo Mayangan Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, Rabu (03/11).

 

A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care LAZISNU Jatim dalam sambutannya mengatakan, program dari lembaganya ini memiliki misi salah satunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

"Dari program bantuan ini harapannya dapat memotivasi para penerima agar mengembangkan usahanya untuk menambah hasil pendapatannya," katanya.

 

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kencong Ustadz Imam Syafi'i menyampaikan menjelaskan, berdasarkan arahan PW LAZISNU Jawa Timur untuk program bina desa dimaksimalkan di wilayah yang memiliki konflik aqidah di kalangan mayarakat karena faktor perekonomian.

 

“Selain itu program ini juga diberikan kepada para penerima yang  tepat sasaran dan memang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut," ujarnya.

 

Adapun bina desa nusantara kali ini berupa penyerahan bantuan uang tunai kepada 10 orang pengusaha kecil. Mulai dari pedagang sayur keliling, pedagang cilok, dan pedagang sosis keliling.

 

 

Kegiatan ini dihadiri sejumlah undangan. Di antaranya Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong Kiai Ahmad Laiq  Atho'illah, Rais Syuriyah NU Ranting Mayangan, dan lainnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru