• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pemerintahan

DPRD Dukung Pemkab Ponorogo Pinjam Uang ke PT SMI

DPRD Dukung Pemkab Ponorogo Pinjam Uang ke PT SMI
Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Rencana Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk mengajukan pinjaman senilai Rp155 miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) disambut positif kalangan legislatif. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo Dwi Agus Prayitno mengaku mendukung langkah dari Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita soal itu.

 

Dwi, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Ponorogo, mengatakan bahwa dana yang dialokasikan pada Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) yang dialokasikan sangat kecil. Sehingga denga adanya pinjaman tersebut mampu mengurangi kerusakan jalan yang ada di Ponorogo.

 

"Terutama jalan-jalan penghubung Kabupaten, penghubung kecamatan," katanya usai, rapat Paripurna DPRD Ponorogo dengan agenda, Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Terhadap RAPBD Tahun 2022, Pembentukan Pansus RAPBD Tahun 2022, dan Penyampaian 4 Usulan Raperda Inisiatif DPRD Ponorogo, di gedung DPRD, Ponorogo, Selasa (08/11).

 

Dwi mengungkap untuk kapannya pinjaman cair masih belum ditentukan. Untuk itu, ia meminta doa seluruh pihak agar pinjaman bisa cair. "Sehingga akan bisa mengurangi jumlah jalan yang rusak di Kabupaten Ponorogo," terangnya.

 

Ia menambahkan pinjaman itu tidak akan memeengaruhi keuangan daerah. "Sudah dihitung. Kita  kemarin juga sudah mendampingi ketika Zoom Meeting dengan PT SMI dan juga Kementerian Keuangan bahwa, hitung-hitungan ini sudah enggak ada masalah. Artinya, beban bunga dan sebagainya sudah disesuaikan," pungkasnya. (adv)


Pemerintahan Terbaru