• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Metropolis

BEM Unusida Gelar Turnamen Badminton Bagi Pelajar Pelajar Sidoarjo

BEM Unusida Gelar Turnamen Badminton Bagi Pelajar Pelajar Sidoarjo
BEM Unusida gelar turnamen bertakjub Unusida Open Badminton antar pelajar se-Kabupaten Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan)
BEM Unusida gelar turnamen bertakjub Unusida Open Badminton antar pelajar se-Kabupaten Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar turnamen yang bertajuk Unusida Open Badminton 2021 bagi pelajar tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Turnamen yang mengusung tema "Do Your Best, Beyond Your Limit" dipusatkan di gedung timur Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu-Ahad (20-21/11/2021). Diketahui total terdiri dari 16 peserta dari sektor tunggal putra dan 32 peserta dari sektor ganda putra.

 

Tampak hadir Rektor Unusida Fatkul Anam, Kabiro Akademik Unusida Muhammad Mansur Yafi, Ketua Bidang Pertandingan PBSI (Persatuan Badminton Seluruh Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, Fatkurrahman, serta Tita Lailatun Nisa selaku presiden mahasiswa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Fatkhurrahman sangat mengapresiasi upaya dan inisiatif mahasiswa Unusida yang dapat menggelar turnamen badminton bagi pelajar se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat menunjang program kegiatan PBSI dalam rangka mewadahi atlet badminton sejak dini serta memberdayakanmya hingga menjadi pemain yang berkualitas dan berprestasi.

 

"Terima kasih karena telah mendukung program PBSI untuk menjaring para atlet badminton yang mahir, untuk meningkatkan prestasi Indonesia dalam Cabang Olahraga (Cabor) Badminton baik tingkat Nasional maupun Internasional," katanya.

 

Senada, Fatkul Anam selaku Rektor Unusida mengatakan pihaknya selalu mendukung penuh terhadap para mahasiswa yang memiliki kegiatan yang bernilai positif baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

 

“Semoga dari ajang turnamen ini akan muncul bibit-bibit unggul yang akan menjadi pemain badminton yang berprestasi regional, nasional, maupun internasional di masa yang akan datang,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Tita Lailatun Nisa selaku Presiden Mahasiswa Unusida, berharap agar momen yang diprakarsai oleh para mahasiswa akan berkelanjutan sebagai upaya mewadahi bakat dan potensi para pelajar di bidang olahraga badminton.

 

"Semoga melalui turnamen ini, dapat dimanfaatkan para pelajar untuk dapat mengasah skill sebagai pemain badminton yang berkompeten, tetap semangat dan jangan pernah menyerah," ujar Tita saat menutup turnamen badminton antar pelajar tersebut.


Metropolis Terbaru