• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Metropolis

Gelar Pemuda Bershalawat, Ansor Sidoarjo Hadirkan Ahbabul Musthofa Jepara

Gelar Pemuda Bershalawat, Ansor Sidoarjo Hadirkan Ahbabul Musthofa Jepara
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar acara Pemuda Sidoarjo Bershalawat 2021. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021).

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Sidoarjo Joko Supriyadi, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin. Kegiatan ini diikuti pengurus PC GP Ansor Sidoarjo, PC Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Sidoarjo, dan tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Wabup Sidoarjo H Subandi mengaku bangga sekaligus mengapresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh GP Ansor sangat luar biasa. Menurutnya, Ansor dan Banser adalah garda terdepan dalam menjaga NKRI dan para kiai.

 

“Saya berharap sahabat Ansor dan Banser terus berkreasi dan berinovasi. Ansor dan Banser ini adalah masa depan bangsa dan harus diberi wadah, jangan sampai kegiatan-kegiatan semacam ini tidak disupport oleh Pemkab Sidoarjo,” katanya.

 

Sementara Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengungkapkan, dalam acara ini panitia sengaja tidak mengundang seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Sidoarjo untuk menghindari kerumunan. Namun, mereka bisa mengikuti acara ini secara virtual dari tempatnya masing-masing.

 

“Bulan Desember tahun 2020 lalu kita pernah melaksanakan acara Banser Bershalawat bersama TNI-Polri di Stadion GOR Sidoarjo dan yang hadir hampir memenuhi stadion. Tapi hari ini kita buat konsep seperti ini karena masih dalam masa pandemi,” jelasnya.

 

Pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan-kegiatan GP Ansor Sidoarjo.

 

“Terima kasih Bapak Wabup dan Bapak Kadispora yang selalu mendukung kegiatan GP Ansor,” ungkapnya.

 

Diketahui, acara Pemuda Sidoarjo Bershalawat 2021 ini dimeriahkan oleh penampilan Ahbabul Musthofa Jepara bersama Ustadz Miftahul Ulum dari Jepara dan Kang Amrun dari Pekalongan.

 

Selain itu, disemarakkan pula dengan Tari Saman kolosal 100 santri Pesantren Manba’ul Hikam (Mahika) Putat Sidoarjo ,serta Pekik Kepemudaan yang disampaikan oleh Gus Rijal Mumazziq Z, Rektor Institut Agama Islam Al-Falah Assunniyyah, Kencong, Jember.


Metropolis Terbaru