• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Konfercab NU Sidoarjo Segera Digelar, Ini Kata Rektor Unusida

Konfercab NU Sidoarjo Segera Digelar, Ini Kata Rektor Unusida
Rektor Unusida, Fatkul Anam. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)
Rektor Unusida, Fatkul Anam. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo akan diselenggarakan pada Ahad (28/11/2021). Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Hasyim Asy'ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Lingkar Timur, Sidoarjo.

 

Rektor Unusida, Fatkul Anam menjelaskan, dalam kegiatan Konfercab XII ini panitia telah menyiapkan sarana dan prasarana sebagai fasilitas untuk para tamu dan musyawirin dari seluruh elemen NU se-Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya itu, pihak panitia juga telah menyiapkan tempat yang luas untuk menunjang penerapan standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

 

"Kita tentunya tidak mau setelah kegiatan Konfercab ini akan muncul klaster baru penyebaran Covid-19, untuk itu diperlukan kerja sama untuk disiplin menjaga protokol kesehatan, baik dari panitia, tamu undangan maupun seluruh peserta," ujarnya kepada NU Online Jatim, Jum'at (26/11/2021).

 

Karena pelaksanaan Konfercab lokasinya kampus, seluruh civitas akademika Unusida tentunya akan memanfaatkan momen demokrasi PCNU Sidoarjo dengan sebaik-baiknya.

 

“Secara internal, sudah terbentuk kepanitiaan dalam rangka ikut mensukseskan Konfercab dan juga sukses dalam rangka promosi Unusida,” ungkapnya.

 

Fatkul Anam mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan cinderamata berupa 800 payung kepada seluruh peserta Konfercab sebagai sarana untuk memperkenalkan Unusida di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

 

"Momen berkumpulnya Pengurus Ranting (PR) se-Kabupaten Sidoarjo pada kegiatan Konfercab ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya sebagai media promosi kampus Unusida," ungkap lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut.

 

Lebih lanjut, Fatkul Anam berharap Konfercab kali ini dapat menghasilkam program kerja lima tahun ke depan yang dapat dilaksanakan dengan baik untuk akselerasi percepatan menuju kemandirian jamiyah di Kabupaten Sidoarjo.

 

Pria kelahiran Nganjuk ini pun mengajak, agar seluruh musyawirin dapat menjaga semangat untuk mengawal seluruh program kerja yang sudah ditetapkan dalam Konfercab untuk kejayaan Nahdlatul Ulama.

 

"Siapapun yang terpilih nanti itu adalah kader terbaik yang telah dikehendaki oleh para musyawirin. Semoga semua pihak dapat bekerja sama dan selanjutnya dapat mengawal dengan baik seluruh program kerja dan rekomendasi yang ditetapkan," pungkasnya.


Metropolis Terbaru