• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Buka Konfercab, Wakil Ketua NU Jatim Sebut PCNU Sidoarjo Paling Maju Se Indonesia

Buka Konfercab, Wakil Ketua NU Jatim Sebut PCNU Sidoarjo Paling Maju Se Indonesia
KH Ahsanul Haq, Wakil Ketua PWNU Jatim (tengah) saat hadiri Konfercab PCNU Sidoarjo, Ahad (28/11/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).
KH Ahsanul Haq, Wakil Ketua PWNU Jatim (tengah) saat hadiri Konfercab PCNU Sidoarjo, Ahad (28/11/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Ahsanul Haq membuka Konferensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo pada Ahad, (28/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid KH Hasyim Asy’ari Komplek Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

 

Dalam kesempatan ini, Kiai Ahsan menyampaikan permohonan maaf dari Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar karena belum bisa bergabung dalam pembukaan konferensi ini.

 

“Kiai Marzuki belum bisa hadir dalam pembukaan konferensi ini, tetapi insyallah nanti siang beliau akan hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya mengawali sambutan.

 

Di hadapan ratusan hadirin, Kiai Ahsan menuturkan bahwa dirinya yakin KH Hasyim Asy’ari di akhirat menyaksikan perjuangan seluruh pengurus NU di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari tingkat ranting sampai pengurus cabang.

 

Dalam kesempatan itu, Kiai Ahsan juga mengungkapkan bahwa dalam penilaiannya PCNU Sidoarjo bukan hanya paling maju di Jatim. Tetapi juga paling maju se Indonesia.

 

Menurutnya, dibanding PCNU seluruh Jatim, PCNU Sidoarjo luar biasa mendapat nikmat yang besar dari Allah SWT. Untuk itu sudah sepatutnya PCNU Sidoarjo membantu berlangsungnya lima program prioritas PWNU Jatim.

 

“Dalam hal fasilitas kesehatan, Sidoarjo punya RS Siti Hajar yang membanggakan. Alangkah baiknya kalau di masing-masing MWCNU juga ada klinik kesehatan. Ini supaya Nahdliyin di desa bisa menikmati fasilitas yang dibangun oleh NU. Mumpung bupatinya (dari) NU,” ujarnya.

 

Kiai Ahsan juga mengingatkan bahwa program prioritas yang juga diprioritaskan PWNU Jatim adalah pentingnya media sosial.

 

“Diharapkan seluruh PCNU mempunyai media sosial. Ini sudah banyak PCNU yang mempunyai media center,” lanjutnya.

 

Hadir dalam pembukaan Konfercab PCNU Sidoarjo ini, Wakil Ketua DPRD Jatim Hj Anik Maslachah bersama anggota DPRD Jatim Achmad Amir  Aslichin, Bupati Sidoarjo Achamd Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi.

 

 

Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H  Ustman, jajaran pengurus PCNU, lembaga dan Banom, perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan ranting NU se Kabupaten Sidoarjo.


Editor:

Metropolis Terbaru