• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Doa Bersama dan Istighotsah Awali Rangkaian Kegiatan Konfercab NU Sidoarjo

Doa Bersama dan Istighotsah Awali Rangkaian Kegiatan Konfercab NU Sidoarjo
Suasana doa bersama dan istighotsah yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Rafiq Siradj . Foto:NOJ/Maschan Yusuf)
Suasana doa bersama dan istighotsah yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Rafiq Siradj . Foto:NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) XXI Kabupaten Sidoarjo. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo menggelar serangkaian kegiatan. Di antaranya doa bersama dan istighotsah yang dipusatkan di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Sabtu (27/11/2021) malam.

 

Kegiatan doa dan istighotsah bersama kali ini  dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sidoarjo, KH Rofiq Sirodj dengan diikuti oleh seluruh Badan Otonom (Banom) NU serta dari pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) se Kabupaten Sidoarjo. 

 

Tampak hadir, Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, KH Maskhun, Rektor Unusida, Fatkul Anam, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo, H Sholehuddin. Serta seluruh civitas akdemika Unusida dan juga pengurus PCNU serta Banom NU di Kabupaten Sidoarjo.

 

KH Maskhun berharap acara Konfercab Sidoarjo kali ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan serta dapat menghasilkan pemimpin yang amanah. Serta program yang dapat bermanfaat bagi Nahdliyin. Untuk diketahui, Konfercab NU Sidoarjo dilaksanakan pada Ahad (28/11/2021).

 

"Semoga dengan diawali doa dan istighotsah, Konfercab NU Sidoarjo besok dapat berjalan dengan sukses dan berkah," harapnya.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris PCNU Sidoarjo H Suwarno, mengatakan bahwa doa dan istighotsah bersama kali ini memang sengaja diselenggarakan di Masjid KH Hasyim Asy’ari untuk memperkenalkan terhadap Nahdliyin tentang masjid yang akan menjadi ikon NU di Kabupaten Sidoarjo nantinya.

 

"Hari ini adalah hari yang bersejarah karena menjadi orang pertama yang menempati masjid KH Hasyim Asy'ari ini," katanya.

 

Suwarno menjelaskan bahwa doa dan istighotsah bersama tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pra-Konfercab NU Sidoarjo kali ini. Karena menurutnya kegiatan semacam ini merupakan bagian dari kultur NU yang harus selalu dilestarikan.

 

 

"Sesuai dengan kebiasaan warga NU pada saat akan menggelar sebuah event kegiatan, selalu diawali dengan doa bersama yang diisi dengan bacaan istighotsah dan shalawat nabi," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru