• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Konfercab NU Sidoarjo, Ini Pesan Rais Syuriyah

Konfercab NU Sidoarjo, Ini Pesan Rais Syuriyah
Pembukaan Konfercab PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).
Pembukaan Konfercab PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo XXI resmi digelar di aula Masjid KH Hasyim Asy'ari komplek Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Ahad (28/11/2021).

 

Rais Syuriah PCNU Sidoarjo KH Rofiq Siroj dalam sambutannya berharap agar Konfercab tersebut tetap dikawal pertolongan dan hidayah Allah SWT.  Disamping itu, Kiai Rofiq juga berpesan kepada  seluruh pengurus mulai cabang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) hingga  ranting agar tetap menjalankan firman Allah dan sabda Rasulullah SAW.

 

"Jika dalam konferensi ini kita ikut pada para masyayikh, khususnya para muassis NU,  Mbah Kiai Hasiyim Asy'ari, Mbah Wahab Hasbullah, Mbah Bisri Syamsuri insyallah Sidoarjo akan semakin jaya, modal kuncinya adalah jujur dan sabar," ujar Kiai Rofiq.

 

Sementara itu, Ketua Panitia H Arly Fauzi dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Konfercab usai pembukaan adalah pemilihan Ketua PCNU Sidoarjo oleh seluruh perwakilan ranting dan rais syuriah oleh anggota Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA).

 

"Untuk sidang pleno tatib dan komisi sudah kita laksanakan pada  Ahad (21/11/2021) yang lalu, sehingga hari ini adalah sidang pemilihan ketua dan yang berhak menyalurkan suaranya adalah tiap ranting 1 orang," ujar H Arly Fauzi.

 

 Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Bupati Sidoarjo H Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo HM Subandi, Kapolres dan Dandim Sidoarjo.

 

 

Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Sidoarjo, beberapa anggota DPRD Jatim, para pengurus NU, Banom dan lembaga Sidoarjo.


Editor:

Metropolis Terbaru