• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Bupati Sidoarjo Tegaskan Pentingnya Sinergitas Pemerintah dengan Ulama NU

Bupati Sidoarjo Tegaskan Pentingnya Sinergitas Pemerintah dengan Ulama NU
H Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo saat pembukaan Konfercab NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
H Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo saat pembukaan Konfercab NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor mengatakan bahwa sinergitas atau kolaborasi (kerja sama) antara Ulama dengan Umara (pemimpin/pemerintah) adalah harga mati untuk menjaga ahlussunah wal jamaah an nahdliyah supaya bisa semakin kuat dan optimal.

 

"Ulama tanpa umara dapat berjalan tetapi kurang cepat. Sedangkan umara tanpa ulama tentu seperti orang yang buta di tengah hutan," tuturnya saat sambutan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Ahad (28/11/2021).

 

Gus Muhdlor mengajak kepada seluruh Nahdliyin di Sidoarjo menanamkan kepercayaan terhadap sinergitas antara Ulama dan juga pemerintah dalam kemandirian jamiyah menuju satu abad NU.

 

"Mari kita tata dan jaga kemudian berjalan bersama-sama untuk kesejahteraan seluruh Nahdliyin," ujar putra KH Agus Ali Masyhuri atau Gus Ali tersebut.

 

Di momentum Konfercab kali ini, Gus Muhdlor berpesan kepada pengurus NU ke depan agar dapat lebih profesional dalam memanajemen setiap anggaran yang dikeluarkan. Menurutnya, NU saat ini kualitasnya tidak hanya nasional, akan tetapi sudah internasional dan terbesar di seluruh dunia.

 

"Tentu dengan kuantitas yang sangat besar ini, kualitas organisasi juga harus terus kita tingkatkan, khususnya dalam hal manajemen organisasi dan juga keuangan," imbuhnya.

 

Gus Muhdlor mengungkapkan, salah satu komitmen pemerintah dalam mendukung NU salah satunya akan menganggarkan hibah sebesar Rp 17 miliar di tahun 2022 mendatang. Hal ini ditujukan untuk mencukupi fasilitas guna mensupport segala event kegiatan NU di Sidoarjo agar lebih berkembang dengan pesat.

 

"Pemberian hibah bukan sekedar bagi-bagi, akan tetapi harus dapat dikelola kemudian dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Gus Muhdlor berharap agar hasil Konfercab kali ini dapat melahirkan pemimpin yang mumpuni serta dapat mengayomi serta menjaga kemaslahatan Nahdliyin ke depannya.

 

 

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Konfercab ke-21 Kabupaten Sidoarjo. Terima kasih kepada seluruh pengurus dan penitia karena telah menyiapkan kegiatan yang istimewa dan elegan," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru