• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Metropolis

Hadiri Pelantikan NU di Sidoarjo, Gus Rijal Semangati Para Guru Ngaji

Hadiri Pelantikan NU di Sidoarjo, Gus Rijal Semangati Para Guru Ngaji
Prosesi Pelantikan PRNU Bungurasih Waru Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Prosesi Pelantikan PRNU Bungurasih Waru Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Rijal Mumazziq Rektor Institut Agama Islam Al-Falah Assunniyyah (Inaifas) Jember dan Ketua Lembaga Dikti PCNU Kencong, Jember menghadiri pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bungurasih Waru, Sidoarjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) di Gedung Serbaguna desa setempat.

 

Dalam acara acara ini Gus Rijal sapaan akrabnya menyampaikan agar pengurus Ranting NU yang akan di lantik harus sungguh-sungguh dan giat dalam melayani umat serta patuh dan taat pada kiai.

 

“Para ustadz atau ustadzah yang mengajar ngaji di TPQ atau lembaga lain yang berada di bawah naungan NU atau berakidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah teruslah semangat mangajar dan mendidik para santri guna menegakkan kalimah li i'laikalimatillah,” katanya.

 

Gus Rijal kemudian menyinggung dalam kancah nasional, bahwa teroris menjadi permasalah dunia khususnya di Indonesia. Sehingga ia sangat menekankan kepada para Nahdliyin yang hadir untuk benar-benar menjaga kedamaian negara yang dimulai dari desa.

 

“Karena hanya dengan negara atau wilayah yang damai itulah maka seluruh peribadatan kepada Allah SWT akan terasa khusyu' tanpa ada ketakutan akan hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

 

Sementara itu Surat Keputusan (SK) Pelantikan dibacakan oleh Sekretaris Tanfidziyah Ustadz Mas Husein dan dilanjutkan baiat oleh Rais Syuriah MWCNU Waru KH Hasyim Hambali. Setalah membaiat Kiai Hambali mengunggapkan harapanya kepada PR NU Bungurasih yang dipimpin oleh M Yusuf Wibisono sebagai Rais Syuriah dan Ustadz Muh Ikhwan sebagai Ketua. Dimana keduanya telah terpilih pada musyawarah ranting 10 Oktober 2021 lalu.

 

“Semoga Pengurus Ranting NU yang baru dilantik siap untuk terus berkhidmah dan melayani para Nahdliyin,” Kata Kiai Hambali

​​​​​​​

Hadir pula dalam acara ini Hj Eni Rosada Hartiwi selaku Kepala Desa Bungurasih, Perwakilan Pengurus MWCNU Waru dan puluhan nahdliyin


Metropolis Terbaru