• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Metropolis

Sinergi Dispendikbud dan IPNU IPPNU Sidoarjo, Sukses Gelar Porseni Student Cup

Sinergi Dispendikbud dan IPNU IPPNU Sidoarjo, Sukses Gelar Porseni Student Cup
Suasana saat Penutupan Porseni Student Cup di Kabupaten Sidoarjo, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dengan PC IPNU IPPNU Sidoarjo yang sukses menggelar event perlombaan tersebut. (Foto: NOJ/Maschan)
Suasana saat Penutupan Porseni Student Cup di Kabupaten Sidoarjo, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dengan PC IPNU IPPNU Sidoarjo yang sukses menggelar event perlombaan tersebut. (Foto: NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo telah berhasil menyelenggarakan perlombaan yang bertajuk Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Student Cup dengan diikuti pelajar tingkat SMP/MTs se Kabupaten Sidoarjo.

 

Porseni tersebut telah berlangsung selama satu pekan yang terdiri dari 14 cabang lomba olahraga dan seni yang diikuti oleh 250 SMP/MTs negeri maupun swasta. Kegiatan ini juga melibatkan total 900 peserta dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

 

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sidoarjo, Haris Ahmadi sangat mengapresiasi usaha maksimal yang dilakukan oleh PC IPNU IPPNU Sidoarjo sehingga sukses menjadi pelaksana kegiatan Porseni Student Cup 2021.

 

"Terima kasih kepada PC IPNU IPPNU yang mengemas dan memfasilitasi kegiatan Porseni tahun ini dengan meriah dan elegan," ujarnya saat memberikan sambutan pada upacara penutupan yang dipusatkan di SMPN 1 Sidoarjo, Ahad (28/11/2021).

 

Dalam upacara penutupan kali ini, turut ditampilkan para pemenang dari lomba di segala cabang olahraga dan seni. Tak hanya itu, hasil karya seni para pelajar turut menghiasi dinding-dinding ruangan pameran sebagai bentuk apresiasi dan bukti kreatifitas para pelajar di Sidoarjo.

 

Haris Ahmadi menyampaikan bahwa di Sidoarjo akan membentuk Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang juga akan didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Ia menyebutkan bahwa kelas tersebut nantinya yang akan difokuskan di SMP Negeri 2 Sidoarjo.

 

Haris berharap hasil dari Porseni kali ini dapat melahirkan bibit pemain olahraga yang berprestasi, kemudian akan disiapkan untuk mewakili Sidoarjo dalam event di tingkat provinsi maupun nasional nantinya.  Ia berpesan kepada seluruh pelajar di Sidoarjo untuk terus meningkatkan semangat berprestasi, tidak hanya di sini namun bisa diteruskan di tingkat nasional maupun international.

 

"Ke depannya karena melihat antusiasme sejumlah sekolah pada tahun ini, kegiatan Porseni Student Cup selanjutnya dirasa perlu menambah kuota peserta sehingga mampu mengembangkan bakat dan seni pelajar di Kabupaten Sidoarjo," ungkap Haris.

 

Sementara itu, Avif Fawaid selaku Penanggung Jawab Porseni Student Cup dari pihak PC IPNU Kabupaten Sidoarjo menyampaikan rasa hormat karena dipercaya oleh Dispendik untuk menyelenggarakan lomba ditingkat kabupaten. Menurutnya hal seperti ini merupakan sinergi yang baik antara pemerintah dengan Badan Otonom (Banom) NU untuk meningkatkan semangat prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Sesuai tema yang diangkat yaitu 'Take a Sportifity, Make a Creativity', kami berharap setelah perlombaan kali ini akan dapat memunculkan jiwa kreatif perlu sportif terhadap diri sendiri terlebih dahulu. Karena yang paling sulit dikalahkan adalah diri sendiri. Kita berhasil mengalahkan orang lain tapi belum tentu bisa mengalahkan ego pribadi,” tutur kader IPNU asal Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo tersebut.


Metropolis Terbaru