• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Metropolis

CBP-KPP Mojokerto Galang Dana untuk Warga Terdampak Bencana

CBP-KPP Mojokerto Galang Dana untuk Warga Terdampak Bencana
Aksi galang dana CBP-KPP Kabupaten Mojokerto untuk warga terdampak bencana. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Aksi galang dana CBP-KPP Kabupaten Mojokerto untuk warga terdampak bencana. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Musim hujan di Mojokerto mulai meresahkan warga masyarakat. Pasalnya, intensitas hujan yang tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan banyak terjadi pohon tumbang di sejumlah wilayah.

 

Hal ini memantik kesadaran Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto untuk peduli sesama.

 

Mereka melakukan aksi turun jalan dan open donasi dampak bencana alam selama musim penghujan di Kabupaten Mojokerto. Tepatnya berpusat di lampu merah pertigaan Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto pada Ahad (29/11/2021). 

 

Komandan CBP IPNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Saadillah Muaqqib menjelaskan, selama aksi turun jalan ini tidak ada kendala. Menurutnya, kegiatan ini berkelanjutan selama musim penghujan.

 

“Agenda selanjutnya kita akan turun jalan ke daerah Kecamatan Sooko, sedangkan waktunya menyusul,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, agenda ini diadakan bertujuan membantu orang-orang yang terdampak bencana. Serta untuk meringankan beban korban.

 

Untuk itu, pihaknya meminta agar kader CBP-KPP terus kompak dan siap siaga dalam menghadapi musim penghujan. Ia meminta agar terus menjaga kesehatan. "Saya harap agar selalu waspada terhadap bencana-bencana yang akan datang,” tuturnya.

 

Sementara itu, Komandan KPP Qomariyatul Latifah melaporkan, dana yang diperoleh dari aksi turun jalan tersebut sebesar Rp1.261.000. "Alhamdulillah, masyarakat sekitar sangat berempati untuk menyisihkan uangnya dalam hal kemanusiaan,” ungkap Iif, sapaan akrabnya.

 

Diketahui, CBP-KPP Kabupaten Mojokerto membuka donasi melalui nomor rekening BRI 370901002311503 atas nama Qomariyatul Latifah atau bisa menghubungi narahubung dengan nomor telepon 081931170517. 


Metropolis Terbaru