• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Mapaba PMII di Mojokerto, Berharap Cetak Kader Idealis

Mapaba PMII di Mojokerto, Berharap Cetak Kader Idealis
Pelaksanaan Mapaba I oleh PR PMII Al-Fatih Komisariat Uluwiyah Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Pelaksanaan Mapaba I oleh PR PMII Al-Fatih Komisariat Uluwiyah Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al-Fatih Komisariat Uluwiyah Kabupaten Mojokerto menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) I, Jum’at-Ahad (26-28/11/2021).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ini mengusung tema ‘Membentuk Mahasiswa Indonesia yang Setia Organisasi, Berjiwa Idealis dan Integritas’.

 

Ketua PR PMII Al-Fatih, Ardin Hisyam berharap, agar PMII terus menjadi pelopor dan pembaharu, serta melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

 

“Saya berharap hal-hal yang dilakukan sahabat-sahabat dapat bermanfaat dan berkontribusi, tidak hanya kepada PMII, tetapi juga kepada agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

 

Sementara ketua pelaksana Mapaba I, Muhimmatus Sholichah menjelaskan, tema tersebut diangkat guna terciptanya rasa cinta dan kesetiaan terhadap organisasi. Serta menumbuhkan sifat persatuan dalam setiap kader.

 

“Sehingga, nantinya dapat memiliki potensi kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran,” jelas mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAI Uluwiyah itu.

 

Disebutkan, bahwa Mapaba merupakan jenjang kaderisasi pertama di PMII. Diharapkan dari kegiatan ini terciptanya kader yang berkualitas mu'taqid, yakni kader yang memiliki loyalitas dan kesetiaan dalam organisasi.

 

“Kalian pun harus meyakini, bahwa PMII merupakan wadah yang tepat untuk memperjuangkan kebenaran, sesuai ajaran akidah islam Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

 

Diketahui, jumlah peserta Mapaba I ini sebanyak 19 peserta. Mereka terdiri dari 10 peserta internal fakultas Syariah dan Dakwah, juga 9 peserta eksternal.


Metropolis Terbaru