• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Madura

LAZISNU di Pamekasan Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

LAZISNU di Pamekasan Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung
Tim LAZISNU Pademawu saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Tim LAZISNU Pademawu saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

NU Care Lemabaga Amil, Zakat, infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung, Rabu (01/12/2021).

 

Bantuan yang diberikan kepada korban di Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu itu berupa uang dan sembako.

 

Sebelumnya, angin puting beliung menimpa rumah warga Desa Pademawu Timur pada Senin (28/11/2021). Akibatnya, 4 rumah warga rusak parah.

 

Muhammad Nasir, Ketua NU Care LAZISNU Pademawu mengatakan, kegiatan kemanusiaan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para korban.

 

"Aksi ini sebagai bentuk perhatian NU kepada korban bencana atau peduli korban bencana. Sebab, musibah mereka adalah duka kita bersama," tuturnya.

 

Ia menambahkan, aksi sosial itu adalah wujud aksi nyata dari beberapa program ptioitas  yang telah dibuat oleh NU Care LAZISNU Pademawu.

 

"Aksi ini merupakan salah satu program utama kami  dari 4 program, yaitu  sosial dan bencana, pendidikan dan dakwah, kesehatan dan ekonomi produktif," ungkapnya.

 

Ia berharap, aksi sosial yang telah dilakukan oleh NU Care LAZISNU Pademawu bisa membantu meringankan beban korban bencana puting beliung.

 

Ra'e selaku salah satu korban angin puting beliung menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada NU Care LAZISNU Pademawu yang telah turut memberikan bantuan.

 

 

"Terima kasih kepada para penggerak NU Care LAZISNU Pademawu yang telah meringankan beban kami. Semoga Allah membalas segala kebaikan dari jenengan semua," harapnya. 


Editor:

Madura Terbaru