• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Madura

Muslimat NU Pamekasan Luncurkan Rumah Konseling Keluarga Maslahah

Muslimat NU Pamekasan Luncurkan Rumah Konseling Keluarga Maslahah
Peluncuran Program ‘Rumah Konseling Keluarga Maslahah’ PC Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Peluncuran Program ‘Rumah Konseling Keluarga Maslahah’ PC Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan meluncurkan program ‘Rumah Konseling Keluarga Maslahah’. Peluncuran dilakukan saat rutinan Himpunan Daiyah dan Majelis Ta’lim Muslimat NU (Khidmat) yang berlangsung di aula Muslimat NU, Jalan R Ab Aziz Nomor 95, Pamekasan, Sabtu (27/11/2021).

 

Ketua Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah mengatakan, bahwa program ‘Rumah Konseling Keluarga Maslahah’ itu merupakan realisasi dari perjanjian kerja sama PC Muslimat NU dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pamekasan pada 2020 lalu.

 

“Peluncuran program ini bertujuan untuk merealisasikan program lembaga yang kaitannya dengan pengarustamaan gender dan pemenuhan hak anak,” ujarnya.

 

Menurut Nyai Mafrudah, program Rumah Konseling Keluarga Maslahah ini akan dijalankan langsung di tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Pamekasan.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Tlanakan itu menambahkan, ada beberapa tugas dan kewajiban yang harus dilakukan oleh PC dan PAC Muslimat NU dalam menjalankan program ini.

 

"Yaitu, memberikan pelayanan pendidikan, pelatihan dan bimbingan mental spritual terhadap perempuan dan anak. Serta, melakukan advokasi pemberdayaan perempuan dan keluarga serta pemenuhan hak-hak anak," tuturnya.

 

Dirinya berharap, agar penyelenggara program terus melakukan konsultasi dan edukasi, tentang pemberdayaan perempuan dan keluarga serta pemenuhan hak anak.

 

Sementara Kepala DP3AP2KB Pamekasan, Yudistinah berharap, PC Muslimat NU Pamekasan bisa menjalankan program ini dengan baik dan maksimal.

 

“Saya berharap program ini dapat dijalankan dengan baik oleh PC Muslimat NU Pamekasan,” ungkapnya.


Madura Terbaru