• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Tapal Kuda

Berkat Juara MTQ, Kafilah Lumajang Dapat Umroh Gratis

Berkat Juara MTQ, Kafilah Lumajang Dapat Umroh Gratis
Adzyraatul Luthfyah (kiri) kafilah asal Lumajang dan peserta lain saat memegang piala MTQ dan MHQ di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
Adzyraatul Luthfyah (kiri) kafilah asal Lumajang dan peserta lain saat memegang piala MTQ dan MHQ di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim                                                    

Adzyraatul Luthfyah merupakan salah satu peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Jatim 2021 di Kabupaten Pamekasan asal Lumajang. Selain dirinya, sejumlah kafilah asal Lumajang mendapat kesempatan umroh gratis setelah meraih juara pertama dalam ajang tersebut.

 

“Alhamdulillah saya mendapatkan juara MTQ di cabang lomba tilawah remaja, dengan posisi juara 3. Dan baru kali ini bisa sampai lolos babak final serta bisa memegang piala juara 3 untuk perwakilan kafilah dari Kabupaten Lumajang,” Fia nama panggilan akrabnya kepada NU Online Jatim pada Jum’at (12/11).

 

Dalam MTQ tersebut, kafilah dari Kabupaten Lumajang ada 63 orang dari berbagai cabang. “Mulai dari awal hingga akhir kami kafilah dari Lumajang yang dikirimkan ke Kabupaten Pamekasan terdapat 63 Peserta dengan berbagai macam jenis lomba,” lanjut mahasiswa Universitas Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember itu.

 

Ia menceritakan, respons orang tua dan orang terdekatnya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. “Saya memperoleh juara 3 MTQ di Provinsi Jatim," ujarnya.

 

Sementara umroh gratis dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq diberikan kepada 3 peserta yakni dari cabang MHQ yang masing-masing mendapatkan juara 1 di ajang MTQ Jatim XXIX Kabupaten Pamekasan.

 

 

Ia juga berharap setelah acara MTQ, kafilah Kabupaten Lumajang akan terus berpacu mengasah kemampuan.

 

“Dan dalam bertilawah dan mensyiarkan Islam lebih bagus lagi dan menjadi benar-benar barokah di hadapan Allah SWT,” tandasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru