• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Tapal Kuda

Fauzi Anwar, Kader NU Lumajang Raih Terbaik 1 OPOP Award 2021

Fauzi Anwar, Kader NU Lumajang Raih Terbaik 1 OPOP Award 2021
Fauzi Anwar (kiri), kader NU Lumajang peraih terbaik 1 OPOP Award 2021 saat foto bersama dewan juri. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Fauzi Anwar (kiri), kader NU Lumajang peraih terbaik 1 OPOP Award 2021 saat foto bersama dewan juri. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Tuntas sudah perjuangan Fauzi Anwar (38 tahun), kader NU asal Lumajang usai dirinya dinobatkan sebagai peraih terbaik 1 dalam grand final One Pesantren One Produk (OPOP) Award 2021 Jawa Timur (Jatim). Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Aston, Gresik, Selasa (09/11).

 

Grand final yang diikuti lima peserta ini sebelumnya menampilkan presentasi usaha unggulan masing-masing peserta dengan waktu terbatas. Kemudian dilanjutkan tanya jawab oleh tiga orang juri mengenai keunggulan usahanya.

 

Fauzi Anwar yang menjadi utusan Pondok Pesantren Darul Hikmah Lumajang menuturkan, raihan ini tak lepas dari persiapan yang dilakukan timnya dengan sangat matang. Sehingga presentasi yang hanya diberi jatah empat menit bisa dituntaskannya dengan padat dan akurat.

 

"Dengan waktu yang sangat singkat, kami dituntut bisa menyampaikan aspek kesuksesan bisnis, dampak sosial, dan keunggulan produk dengan cepat," ungkap pemilik percetakan California ini saat dikonfirmasi NU Online Jatim pada Rabu (10/11).

 

Fauzi menambahkan, pertanyaan juri setelahnya mengenai pembeda bisnisnya dengan yang lain, dampak sosial serta latar belakang brand usaha miliknya, semuanya bisa dijawab dengan lancar.

 

"Kami juga membuka peluang kemitraan bagi yang ingin berbisnis percetakan. Alhamdulillah, Gus Ghozali salah satu dewan juri berencana membuka Advertising di Pasuruan," imbuh ayah 4 anak ini.

 

Keunggulan yang dimaksud Fauzi adalah garansi cetak baner maksimal satu jam jadi, atau bahkan bisa gratis. Selain itu, cetak paket logistik Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) dan aplikasi pengelola Data Pemilih Tetap (DPT) serta dampak sosial pemberdayaan masyarakat di setiap pesanan.

 

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Menurutnya tanpa mereka dirinya hari ini tidak akan bisa sejauh ini, terutama usaha percetakannya yang eksis hingga hari ini.

 

"Terima kasih khusus kepada Abah Hamam Tsauban yang mendidik saya menjadi jiwa mandiri. Juga kepada keluarga serta dukungan teman-teman HIPSI, LPNU, MWCNU Senduro, dan official kami yang hebat mas Rofi' dan Mas Insan. Semoga usaha kami semakin berkembang," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru