• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

Fatayat NU Mojokerto Raih Juara Lomba Video Pendek Se-Jatim

Fatayat NU Mojokerto Raih Juara Lomba Video Pendek Se-Jatim
Penyerahan hadiah dari Kepala Baskebangpol Provinsi Jatim ke Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Itha Nur Syamsiyah. (Foto: NOJ/Yulia NH)
Penyerahan hadiah dari Kepala Baskebangpol Provinsi Jatim ke Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Itha Nur Syamsiyah. (Foto: NOJ/Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Mojokerto menyabet juara 3 dalam lomba video pendek yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Santri 2021.

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Itha Nur Syamsiyah mengatakan, bahwa Fatayat NU Kabupaten Mojokerto mulai bergerak melakukan dakwah digital dengan membuat konten kreatif berupa video dengan tema 'Bangganya Aku Menjadi Wali Santri'.

 

“Alhamdulillah, video pendek tersebut berhasil meraih juara 3," katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (04/11).

 

Itha menjelaskan, sebenarnya video tersebut merupakan kisah pribadi masing-masing kader Fatayat NU yang selama ini masih belum terdokumentasikan dalam media sosial.

 

“Berhubung ada lomba video pendek, maka kisah-kisah tersebut kami maksimalkan dan diikutkan dalam ajang tersebut,” terangnya.

 

Pihaknya berharap, dengan juara yang diraih tersebut membuat kader Fatayat NU dapat memaksimalkan perkembangan medsos di era digital sebagai media dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

 

“Saya hal ini dapat memantik semangat kader Fatayat NU untuk memanfaatkan medsos dalam setiap syiar yang dilakukan,” harapnya.

 

Sebagai informasi, bahwa lomba yang dikhususkan kader Fatayat NU di tingkat Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang tersebut pendaftarannya dilaksanakan dalam rentang waktu 07-17 Oktober 2021. Kemudian dilanjut dengan tahap penjurian selama dua hari, yakni 18-20 Oktober 2021.

 

Adapun daftar pemenang diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2021 lalu, yang dilaksanakan via Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di kanal youtube PW Fatayat NU Jatim.

 

Dalam ajang tersebut dipilih 6 pemenang, yakni 3 juara dan 3 harapan. Para pemenang mendapatkan piala, uang pembinaan, dan sertifikat.


Metropolis Terbaru