• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Semarak Jelang Konfercab, Ansor Mojokerto Kirab Panji NU

Semarak Jelang Konfercab, Ansor Mojokerto Kirab Panji NU
Pemberangkatan kirab panji NU. (Foto: NOJ/Yulia NH).
Pemberangkatan kirab panji NU. (Foto: NOJ/Yulia NH).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar apel kirab bendera merah putih dan panji-panji Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan pembukaan dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (03/11).

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto,  Ali Moh Nasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah pelaksanaan pemberangkatan kirab bendera merah putih dan panji-panji NU. Total benderanya berjumlah 46 ditambah 10 bendera merah putih dengan total pasukan 56 orang. 

 

“Pertama, bendera ini akan kami kirim ke PAC GP Ansor Dawarblandong yang saat ini sudah menanti untuk menyambut bendera ini,” katanya.

 

Ia menjelaskan, bendera tersebut akan dikirab se Kabupaten Mojokerto selama 18 hari. Mulai dari tanggal 03 hingga 21 November mendatang.

 

“Nanti diakhiri di kantor PCNU kembali dengan apel bersama dan kirab bendera tersebut akan dikirimkan ke Banom dan lembaga cabang NU,” ucap Gus Ali sapaan akrabnya. 

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adhim Alwi menyampaikan amanat bahwa kirab bendera merah putih dan panji-panji NU ini semata untuk kebesaran organisasi. Kirab ini juga menyambut datangnya pra Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

 

“Dengan tanda diberangkatkannya kirab ini menandakan bahwasannya GP Ansor akan berjalan maju tanpa adanya halangan,” harapnya.

 

Lebih lanjut Kiai Adhim menuturkan, semua ini tentunya bertekad untuk khidmat kepada organisasi NU, sehingga menjadi kemasan-kemasan indah yang membuat bangga para muassis jamiyah.

 

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat sahabat Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang telah menjunjung tinggi dan mengibarkan panji-panji NU,” tandasnya.

 

 

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan Ansor memperkuat kemajuan organisasi. “Jayalah GP Ansor untuk menuju cita-cita yang tinggi dan rohmatan lil ‘alamin. Cita-cita yang benar-benar diakui oleh pendiri NU,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru