• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Ahmad Rofii Terpilih Ketua PMII Mojokerto, Ini Misi Besarnya

Ahmad Rofii Terpilih Ketua PMII Mojokerto, Ini Misi Besarnya
Ahmad Rofii, Ketua Terpilih PC PMII Mojokerto. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Ahmad Rofii, Ketua Terpilih PC PMII Mojokerto. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Mojokerto, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Mojokerto telah usai dilaksanakan pada Rabu (03/11) dini hari. Kegiatan yang dipusatkan di Yayasan Al-Azhar Mojokerto itu menetapkan Ahmad Rofi’i sebagai ketua mandataris Pengurus Cabang (PC) PMII Mojokerto.

 

Mahasiswa pascasarjana Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto tersebut berhasil mengantongi empat suara sah dari total enam suara. Saat pencalonan, ia berangkat dari Pengurus Komisariat (PK) PMII KH Abdul Halim yang baru berdiri empat tahun lalu.

 

Ada misi besar yang digagas oleh Ahmad Rofii pasca terpilih sebagai Ketua PC PMII Mojokerto. Yakni, selaras dengan jargon yang diusung ‘Sinergi, Kualitas, dan Integritas. Hal ini menurutnya sebagai ikhtiar perubahan menuju PMII Mojokerto ke depan agar lebih baik.

 

"Ke depan saya akan lebih memasifkan gerakan ke Komisariat dan Rayon. Kader-kader itu nantinya akan diasah intelektualnya dan skill yang dimiliki, agar nantinya memiliki integritas tinggi dalam diri mereka,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Disebutkan, pihaknya akan mengawal dan memasifkan gerakan sinergi dengan Komisariat maupun Rayon dalam hal kaderisasi. Dengan itu, diharapkan akan terbentuk kader yang berkualitas dan berintegritas.

 

“Itu harapan dan agenda besar yang akan direalisasikan di kepemimpinan kami ke depan,” terang pria asal Lampung ini.

 

Selain itu, sinergi juga akan dilakukan dengan para ulama, dosen, alumni PMII, dan pemerintahan. “Sehingga nantinya PMII Mojokerto menuju arah gerakan yang nyata,” imbuhnya.

 

Untuk mewujudkan misi besar tersebut, dirinya menyadari tidak mungkin mampu dilakukan sendirian. Oleh karena itu, kerja sama dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak adalah modal utamanya.

 

 

"Saya mengajak kepada seluruh kader PMII Mojokerto, mari bersama-sama mewujudkan itu semua, agar tercipta kaderisasi yang maksimal dan program yang dicanangkan bisa dirasakan dengan nyata," pungkasnya.


Metropolis Terbaru