• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Suami dan Istri di Sidoarjo Juara Lomba Lagu dan Shalawat

Suami dan Istri di Sidoarjo Juara Lomba Lagu dan Shalawat
Fachrur Rozi dan Lailatus Saidah juara lomba dan shalawat. (Foto: NOJ/Boy A)
Fachrur Rozi dan Lailatus Saidah juara lomba dan shalawat. (Foto: NOJ/Boy A)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Muh Zen ADV mengelar lomba shalawat online. Hal tersebut dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2021.

 

Pada lomba ini sepasang suami istri, Fachrur Rozi dan Lailatus Saidah sama-sama dinobatkan sebagai juara dua. 

 

Rozi merupakan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Kala itu melantunkan lagu Laa Ilaha Illallah. 


“Alhamdulillah dapat juara dua. Juara satu dari Pati Jawa Tengah dan juara tiga dari Jakarta Timur,” kata alumni Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan, Sumenep tersebut kepada NU Online Jatim, Senin (01/11).


Rozi kemudian menceritakan Muh Zen ADV menemui dirinya secara langsung di Surabaya. Saat itu berpesan agar pasangan ini tetap semangat berkarya dan berdakwah melalui musik shalawat.


Sementara itu istrinya Lailatus Saidah yang melantunkan lagu Astagfirullah juga menyabet juara favorit kedua berdasarkan viewer. 

 

“Semoga menjadikan kami berdua semakin semangat dalam berkarya dan berdakwah melalui lantunan shalawat,” harap Laila yang alumni Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.


Putri KH Santoso Abdul Ghofur yang merupakan Mutasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik ini mengutarakan kebahagiannya karena peserta lomba banyak dari berbagai daerah. 

 

“Tapi alhamdulillah kami dari Sidoarjo Jatim mendapat Juara dua,” ungkapnya.


Penyerahan hadiah dilaksanakan Jumat (05/11) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pati.


Editor:

Metropolis Terbaru