• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Tingkatkan Semangat Prestasi, BEM Teknik Unusida Gelar Orientasi Kemahasiswaan

Tingkatkan Semangat Prestasi, BEM Teknik Unusida Gelar Orientasi Kemahasiswaan
Orientasi kemahasiswaan BEM Fakultas Teknik Unusida. (Foto: NOJ/Maschan)
Orientasi kemahasiswaan BEM Fakultas Teknik Unusida. (Foto: NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kapasitas mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tak diragukan lagi. Karena terbukti telah mendapatkan banyak prestasi yang sangat membanggakan bagi kampus baik di tingkat regional maupun nasional.

 

Hal tersebut yang melandasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unusida menggelar kegiatan Pengukuhan Dasar Mahasiswa (PDM) di Villa Ar Rahmah, Trawas, Mojokerto selama 2 hari pada Sabtu-Ahad (30-31/10). Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan melestarikan kualitas semangat dalam meraih berbagai prestasi.

 

Seperti yang diungkapkan oleh Hadi Ismanto, Wakil Rektor I Unusida, menurutnya   kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk mengingatkan, melestarikan dan mengembangkan potensi dan minat mahasiswa agar dapat tersalurkan dengan baik.

 

"Saya bangga dengan kegiatan orientasi kemahasiswaan di Fakultas Teknik. Karena pentingnya menyiapkan pemegang tongkat estafet kepemimpinan dan menjaga tradisi prestasi," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Hadi Ismanto mengucapkan terima kasih atas kontribusi Fakultas Teknik kepada kampus Unusida.

 

"Terima kasih kepada Fakultas Teknik yang menjadi inspirator bagi seluruh civitas akademika Unusida dengan selalu memberikan prestasi yang membanggakan," terangnya.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unusida, Luqman Hakim berpesan agar seluruh mahasiswa dapat menjaga kualitas semangat dalam belajar secara kreatif dan inovatif yang dapat dicontoh oleh lingkungan masyarakat.

 

"Selamat atas prestasi seluruh mahasiswa Fakultas Teknik, meskipun kuantitas kita paling sedikit, akan tetapi dalam hal kualitas kita tidak sedikit," tandasnya.

 

Senada, Wakil Dekan Fakultas Teknik Unusida, Listin Fitrianah mengatakan bahwa pihaknya akan membuka ruang untuk mahasiswa dan dosen agar dapat berdiskusi menyampaikan pendapat, saran, maupun berkeluh kesah tentang masalah akademik maupun non akademik.


Metropolis Terbaru