• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Mengenal Nurin Nabila, Spesialis Jawara Cover Shalawat dari Sidoarjo

Mengenal Nurin Nabila, Spesialis Jawara Cover Shalawat dari Sidoarjo
Nurin Nabila usai ditetapkan sebagai juara cover shalawat. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Nurin Nabila usai ditetapkan sebagai juara cover shalawat. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Nurin Nabila menyabet juara 2 dalam lomba cover shalawat. Kegiatan diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam rangka memperingati Hari Santri 2021.

 

Putri pasangan H Marzuki dan Hj Siti Mar’atus Sholihah ini juga aktif di Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul  Ulama (IPPNU) sebagai ketua demisioner Pimpinan Ranting Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.


Perempuan kelahiran Sidoarjo 14 September 2000 ini sudah menekuni shalawat sejak masih duduk di madrasah ibtidaiyah. Pada 21 Oktober 2021 di Dyandra Convention Center Surabaya dengan dihadiri Gus Muwafiq, Nurin yang melantunkan shalawat Tibbil Qulub dinobatkan menjadi juara 2 lomba cover shalawat.


Nurin mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih.

 

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah SWT dan kepada kedua orang tua dan seluruh yang mendukung serta memberi support saya hingga sampai saat ini,” katanya kepada NU Online Jatim melalui WhatsApp.

 

Ia juga menyampaikan akan lebih semangat lagi dalam mensyiarkan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah dengan berkarya dalam bidang shalawat.  Juga masih ingin meraih prestasi lain.

 

Dalam dunia shalawat nama Nurin Nabila sudah tidak asing di telinga para pencinta. Karena telah menjadi langganan juara. Selain cover shalawat, juga sering menjuarai lomba MTQ dan murottal.

 

Inilah lomba yang pernah dijuarai Nurin. Lomba MTQ juara 2 Kabupaten Sidoarjo 2021, MTQ juara 3 umum Jawa Timur 2020, murottal juara 1 nasional KVHS 2020. Juga murottal juara 1 nasional Yayasan Izzatul Ihsan 2020, murottal juara 2 nasional PCNU Pringsewu 2020.

 

Lainnya, murottal juara harapan Jawa Timur Golkar 2020, cover shalawat juara 1 nasional CICS 2021, cover shalawat juara 1 nasional UPGRIS 2020, cover shalawat juara 1 Jawa Timur Hanura 2020. Lomba cover shalawat juara 2 Jawa Timur Nasdem 2021, festival al-banjari juara 1 umum Jawa Timur 2017.

 

Nurin juga cukup banyak digemari para pegiat media sosial. Hal itu dibuktikan akun Instagramnya dengan ‘nurin_nabila’ telah diikuti oleh 37 ribu lebih.

 

Penulis: Boy Ardiansyah


Editor:

Metropolis Terbaru