• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Program Kemanusiaan, Ansor Sidoarjo Gandeng LAZISNU Bedah Rumah Warga

Program Kemanusiaan, Ansor Sidoarjo Gandeng LAZISNU Bedah Rumah Warga
PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo menggelar apel pasukan sebelum memulai aksi bedah rumah milik Slamet Riadi di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Jum’at (29/10/2021).(Foto: NOJ/LYR)
PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo menggelar apel pasukan sebelum memulai aksi bedah rumah milik Slamet Riadi di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Jum’at (29/10/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam semangat Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo kembali berbuat ulah dengan melancarkan aksi kemanusiaan bedah rumah warga.

 

Kali ini, PC GP Ansor Sidoarjo bersinergi dengan NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo melakukan bedah rumah milik Slamet Riadi di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Jum’at (29/10).

 

Slamet Riadi kebetulan merupakan seorang anggota aktif Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Sidoarjo.

 

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengatakan, aksi bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian kader Ansor-Banser Sidoarjo kepada sesama yang membutuhkan.

 

“Mudah-mudahan kedepan di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni seperti rumah milik sahabat Slamet Riadi ini. Sehingga seluruh warga bisa berkehidupan dengan tenang, aman, dan nyaman,” kata anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut.

 

Dijelaskannya, aksi ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Di antaranya dari NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kabupaten Sidoarjo, Bagana Satkoryon Kecamatan Sidoarjo, dan pihak terkait lainnya.

 

“Seluruh anggota Bagana di Sidoarjo yang hari ini tidak ada agenda kegiatan, kami imbau untuk hadir di lokasi guna menyukseskan aksi bedah rumah ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung kesuksesan kegiatan ini,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Muh Ihsan menegaskan, bahwa program bedah rumah ini adalah salah satu program yang dimiliki oleh LAZISNU. Kali ini, pihaknya bekerja sama dengan PC GP Ansor Sidoarjo.

 

Adapun tujuan program ini agar dapat sedikit membantu mewujudkan harapan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni.

 

 

“Sehingga warga yang mendapatkan bantuan tersebut bisa menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat. Sedangkan anggaran dana yang digunakan berasal dari zakat yang dikelola LAZISNU dan ditasharrufkan kepada yang berhak sesuai syariat Islam, untuk sementara ini masih satu rumah yang dibedah dan Insyaallah selanjutnya akan menyusul bedah rumah berikutnya,” tegasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru