• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Rais Aam PBNU Hadiri Wisuda dan Peresmian Gedung Rektorat Umaha Sidoarjo

Rais Aam PBNU Hadiri Wisuda dan Peresmian Gedung Rektorat Umaha Sidoarjo
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (tengah) saat menghadiri wisuda Umaha Sidoarjo, Senin (25/10). (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (tengah) saat menghadiri wisuda Umaha Sidoarjo, Senin (25/10). (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Ma'arif Hasyim (Umaha) Latief, Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Senin (25/10). 

 

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Miftah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut membuka kegiatan pelatihan penyelia halal dan juga meresmikan gedung baru rektorat Umaha.

 

Kiai Miftah berpesan kepada seluruh wisudawan/ wisudawati untuk dapat menerapkan ilmu serta pengalamannya selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi demi kemaslahatan masyarakat.

 

"Selamat dan sukses untuk wisudawan/wisudawati Umaha, semoga bermanfaat bagi agama dan bangsa," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

 

Ahmad Fathoni Rodli, selaku Rektor Umaha mengatakan, pihaknya selama ini telah berupaya menyokong generasi yang berilmu, beramal, dan bertaqwa. Ia menjelaskan bahwa setiap mata kuliah yang diajarkan di Umaha menjadikan Aswaja sebagai pedoman, sehingga peserta didik akan memiliki kemampuan mengejewantahkan nilai-nilai Aswaja.

 

“Saya harap mahasiswa yang lulus dapat memiliki karakter perilaku yang berpedoman pada kaidah Islam menurut ahlussunah wal jamaah dengan tetap cinta Tanah Air dan menjaga jati diri bangsa tercinta,” harapnya.

 

Selain itu, Wakil Rektor 1 Umaha, Rusiono mengatakan bahwa wisuda kali ini dilaksanakan 3 gelombang dari 4 Fakultas. Yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, serta Fakultas Hukum.

 

Rusiono mengungkapkan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), wisuda serta pelatihan penyelia halal yang bekerja sama dengan MUI kali ini masih dalam rangka Dies Natalies Umaha yang ke 7 tahun.

 

 

"Jadilah sarjana yang kreatif, berkualitas, serta inovatif dalam membantu mengatasi permasalahan dan menjadi pelopor percepatan pemulihan era new normal pasca pendemi di tengah masyarakat," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru